Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Yankes tanggung jawab masyarakat
  • Kamis, 15 Juni 2017 — 17:53
  • 1419x views

Bupati Jayapura: Yankes tanggung jawab masyarakat

Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menyediakan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat. Maka semua pihak pun harus terlibat di dalamnya. 
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat mengunjungi Puskesmas Sentani Timur – Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menegaskan pelayanan kesehatan (yankes) di daerah yang dipimpinya bukan hanya tugas pemerintah daerah, tetapi seluruh elemen masyarakat. 

Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menyediakan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat. Maka semua pihak pun harus terlibat di dalamnya. 

“Dengan adanya partisipasi masyarakat, maka pelayanan kesehatan yang diharapkan akan terus meningkat, karena layanan ini bukan hanya tugas pemerintah daerah,” katanya di Sentani, Kamis (15/6/2017).  

Rabu kemarin, 14 Juni 2017, Mathius mengunjungi Puskesmas Sentani Timur. Puskesmas ini sudah ditetapkan statusnya sebagai salah satu puskesmas madya untuk kawasan Indonesia timur. Pihaknya juga berupaya meningkatkan status puskesmas lainnya menjadi madya, misalnya Puskesmas Dosai.

“Sama halnya dengan Puskesmas Sentani Kota, tetapi ada rencana kawasan tersebut akan dibersihkan untuk peningkatan kawasan bandara. Oleh sebab itu, setelah dipindahkan mungkin kita akan upayakan agar statusnya juga berubah dari biasa ke madya,” katanya. 

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Sentani Timur, Adi Kurniawan mengatakan, upaya peningkatan status puskesmasnya dilakukan dengan mengubah sistem manajemen pelayanan, sesuai dengan apa yang ditetapkan dalam Rencana Strategis (Rensra).

“Kita termasuk satu-satunya Puskesmas di daerah ini yang memiliki rensra untuk lima tahun berjalan. Dalam pelayanannya kita mengubah dan menetapkan alur sistem pelayanan yang dapat memudahkan setiap pasien,” katanya. 

Selain itu, lanjutnya, fasilitas pendukung di puskesmas ini cukup memadai, sehingga pelayanan kesehatan tetap lancar. Pihaknya juga membuat program Tim Toki Pintu dan melayani dengan hati. 

“Para petugas kami selalu mendatangi rumah-rumah warga untuk mengecek kesehatan mereka langsung di rumahnya masing-masing,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

DAS diminta seriusi persoalan tanah ulayat

Selanjutnya

Kata budayawan Papua, tema FDS harus inovatif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4848x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4253x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4085x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3453x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2909x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe