Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua tidak datangkan daging sapi dari Jawa
  • Kamis, 15 Juni 2017 — 18:14
  • 1360x views

Papua tidak datangkan daging sapi dari Jawa

"Kami tidak datangkan sapi dari luar Papua, kami hanya ambil dari Merauke dan daerah lain di Papua," kata Petrus, Kamis (15/6/2017).
Ilustrasi daging sapi di pasaran - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Peternakan Provinsi Papua, Petrus Pasereng mengatakan stock daging sapi di Papua sangat mencukupi kebutuhan masyarakat di 29 kabupaten/kota menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Harga jual berkisar Rp110-120 ribu per kilo.

"Kami tidak datangkan sapi dari luar Papua, kami hanya ambil dari Merauke dan daerah lain di Papua," kata Petrus, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, Papua sudah berswasembada dan diperkirakan mampu memenuhi kebutuhannya sendiri. "Kami sudah berkomitmen akan menyediakan kebutuhan daging bagi umat Muslim yang akan merayakan Lebaran sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tambahnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang daging sapi khususnya yang diperuntukan untuk kurban, dan memastikan bahwa stoknya aman.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga, pihaknya akan melakukan intervensi pasar misalnya sapi-sapi penggemukan yang selama ini dipelihara masyarakat akan ditarik untuk mengantisipasi kenaikan harga tadi.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty meminta para peternak sapi di wilayahnya untuk mampu menyediakan daging segar untuk dikonsumsi masyarakat.

Ia tekankan, pemerintah provinsi Papua sangat berkeinginan meningkatkan pendapatan masyarakat dalam rangka kesejahteraan rakyat.

Karena itu, pihaknya mengharapkan kelompok masyarakat peternak harus memelihara dengan baik ternak sapi yang sudah diberikan, sehingga ketersedian ternak akan semakin banyak di kabupaten/kota.

"Saya harap kelompok peternak yang sudah mendapat bantuan sapi bisa memelihara dengan baik dan konsolidasi kelompok itu menjadi penting sehingga dapat berkembang biak secara normal," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masalah PHK karyawan freeport ditangani kementerian ketenagakerjaan

Selanjutnya

Pemprov Papua minta rumah sakit regional berperan aktif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4675x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2759x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2652x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe