Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Bupati Jayapura apresiasi pelayanan Puskesmas Kampung Harapan
  • Jumat, 16 Juni 2017 — 08:39
  • 899x views

Bupati Jayapura apresiasi pelayanan Puskesmas Kampung Harapan

"Hanya Pukesmas ini saja yang kelasnya di atas, kenapa penilaiannya bagus, itu ada kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan untuk satu Puskesmas dari segi pelayanan, keuangan, pengadaan barang dan jasa, layan public, dan partisipasi masyarakat," katanya Kamis (15/6/2017).  
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi dr. Ady Kurniawan (kiri) saat meninjau Puskesmas Kampung Harapan, Kamis (15/6/2017) --Jubi / Yance Wenda.  
Yance Wenda
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Sentani,  Jubi - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengapresiasi kondisi dan pelayanan Puskesmas Kampung Harapan di Distrik Sentani Timur.

"Hanya Pukesmas ini saja yang kelasnya di atas, kenapa penilaiannya bagus, itu ada kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan untuk satu Puskesmas dari segi pelayanan, keuangan, pengadaan barang dan jasa, layan public, dan partisipasi masyarakat," katanya Kamis (15/6/2017).
 
Mathius mengatakan, tanggung jawab tersebut tidak hanya dari pemerintah saja, namun juga perlu ditingkatkan rasa tanggung jawab dari masyarakat sekitar.
 
"Puskesmas Dosay sudah hampir mengikuti jejak ini, kemudian Puskesmas Sentani,  Cuma Puskesmas Sentani masih kesulitan pada fasilitas dan kita rencanakan kawasan tersebut dibersihkan, padahal aktivitas layanan Puskesmas di situ bagus juga,"  jelasnya.
 
Bupati Mathius juga mengatakan, sudah beberapa tahun ini Kabupaten Jayapura berturut-turut terbaik di Papua dalam pelayanan kesehatan.
 
"Perlu di catat, Kabupaten Jayapura dalan tiga tahun ini berturut-turut terbaik di Papua dalambhal layanan kesehatan,  dan dalam raker juga yang d sampaikan kepala dinas kesehatan kepada saya bahwa, Kabupaten Jayapura adalah Kabupaten yang layanan terbaik," jelasnya.
 
Dalam hal pelayanan ke kampung-kampung, Bupati mengapresiasi Puskesmas Kampung Harapan. Puskesmas Pembantu-nya dinilai bagus dengan kegiatan dari rumah ke rumah
 
"Kalau bisa Puskesmas lain juga melakukan hal yang sama, Puskesmas yang handal itu juga dinilai dari pelayanan yang dilakukan ke kampung-kampung yang ada Pustu, Polindes, dan yang lain," tutur Awoitauw.
 
Kepala Puskesmas Kampung Harapan dr. Ady Kurniawan mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan di Puskesmas Kampung Harapan ia melakukan beberapa terobosan.
 
"Kami memperbaiki manajemennya, mungkin kita satu-satunya Puskesmas yang mempunyai rencana strategis untuk lima tahun ke depan, Puskesmas wajib punya Renstra, pelayan yang berbasis masyarakat seperti kotak saran menampung keluhan," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Infrastruktur kesehatan kurang, warga PNG butuh perhatian khusus

Selanjutnya

Setelah lulus tiga angkatan, TK/PAUD Yegeka Enarotali diresmikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe