Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. BPJS tingkatkan layanan saat mudik Lebaran
  • Jumat, 16 Juni 2017 — 08:44
  • 952x views

BPJS tingkatkan layanan saat mudik Lebaran

"Petugas tetap siaga di setiap rumah sakit, baik di Kota Jayapura maupun di wilayah pedalaman Papua, tinggal kita kembalikan ke pemegang kartu BPJS Kesehatan untuk datang ke rumah sakit mana," katanya.
Ilustrasi BPJS - IST
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Walaupun arus mudik lebaran Idul Fitri di Provinsi Papua dan Papua Barat tidak begitu ramai seperti daerah-daerah lain di Papua, namun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tetap menyiagakan petugasnya di setiap rumah sakit yang ada di wilayah tugasnya, termasuk di wilayah pegunungan Papua.
 
Hal ini dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Mathias Krey kepada wartawan di Jayapura, Kamis (15/6/2017).
 
"Petugas tetap siaga di setiap rumah sakit, baik di Kota Jayapura maupun di wilayah pedalaman Papua, tinggal kita kembalikan ke pemegang kartu BPJS Kesehatan untuk datang ke rumah sakit mana," katanya.
 
Dikatakan, pihaknya juga sudah membangun komunikasi dengan rumah sakit-rumah sakit yang berada di Papua dan Dinas Kesehatan untuk tetap melayani masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan.
 
Selain itu, pihaknya juga akan memasang papan informasi agar peserta JKN-KIS bisa mengetahui bila layanan BPJS tetap bisa digunakan saat periode tersebut.
 
"Kami akan pasang spanduk atau baner supaya semakin jelas, yang terpenting peserta JKN-KIS selalu membawa kartu JKN dan jangan sampai kartunya tidak aktif, kalau sampai tidak aktif maka dia tidak bisa mendapat layanan JKN," ujarnya.
 
Sebelumnya, Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, kantor pusat, Maya Amiarny Rusady mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta memperoleh pelayanan kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pihaknya menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanan.
 
"Peserta JKN-KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Setelah lulus tiga angkatan, TK/PAUD Yegeka Enarotali diresmikan

Selanjutnya

Siswa di SMAN 5 Jayapura tak boleh kenakan jilbab

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe