Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. BPJS kesehatan Merauke tidak buka posko mudik
  • Jumat, 16 Juni 2017 — 08:55
  • 755x views

BPJS kesehatan Merauke tidak buka posko mudik

Hal itu disampaikan Hendra saat konfrensi pers bersama sejumlah wartawan Kamis (15/6/2017). “Meski tak ada posko mudik di dua tempat tersebut, namun stafnya selalu siaga baik di kantor maupun rumah sakit untuk siap membantu pemudik ketika sakit,” ungkapnya.
Kepala BPJS Kesehatan Merauke sedang berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Hendra Jemmy Rompas menjelaskan, menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2017, pihaknya tidak membuka posko mudik baik di pelabuhan maupun Bandara Mopah. Pembukaan posko hanya dilakukan di delapan titik di wilayah padat pemudiknya.

Hal itu disampaikan Hendra saat konfrensi pers bersama sejumlah wartawan Kamis (15/6/2017). “Meski tak ada posko mudik di dua tempat tersebut, namun stafnya selalu siaga baik di kantor maupun rumah sakit untuk siap membantu pemudik ketika sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bagi peserta JKN-KIS yang sedang menjalani mudik, dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat.

Jika pemudik dalam kondisi darurat maupun non darurat, lanjut dia, langsung berobat ke Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit terdekat.

Dikatakan, kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan itu, berlaku sejak 19 Juni 2017 sampai 2 Juli.

“Pelayanan kesehatan tersebut, hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik serta status kepesertaannya selalu aktif,” katanya.

Ditanya bagaimana jika kartu hilang dalam perjalanan ketika sedang mudik, Hendra mengatakan, harus segera dilaporkan ke Kantor BPJS terdekat dengan menyertakan bukti autentik lain sebagai tanda kepesertaan. Sehingga dapat diproses petugas dengan cepat.

Kepala Unit UPMP4 BPJS Kesehatan Merauke, Jonner Gultom menambahkan, pihaknya siap memberikan pelayanan kepada pemudik jika membutuhkan informasi maupun sakit.

“Kapan saja petugas kami akan siap berikan pelayanan, termasuk memberikan penjelasan kepada para pemudik yang meminta perkembangan informasi berkaitan dengan pelayanan kesehatan,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Di Kampung Wambi, beras 15 kg dijual Rp300 ribu

Selanjutnya

Tak dapat proyek puluhan pengusaha asli Papua demo di Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe