Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. PSI Papua siap kerja sama dengan Balai Bahasa tes UKBI
  • Jumat, 16 Juni 2017 — 18:29
  • 1669x views

PSI Papua siap kerja sama dengan Balai Bahasa tes UKBI

"Kita sebagai bangsa Indonesia yang besar patut untuk mengikuti UKBI, karena dengan UKBI kita bisa mengukur sejauh mana pengetahuan kita akan bahasa Indonesia yang selama ini kita gunakan sehari-hari," katanya.
Pelaksanaan Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) di Balai Bahasa Papua - Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi - Untuk meningkatkan kapasitas para pengurusnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Papua siap bekerja sama dengan Balai Bahasa Papua untuk melakukan Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Hal ini dikatakan Ketua DPW PSI Papua, Kasim Lasuliha kepada Jubi di Jayapura, Jumat (16/6/2017).
 
"Kita sebagai bangsa Indonesia yang besar patut untuk mengikuti UKBI, karena dengan UKBI kita bisa mengukur sejauh mana pengetahuan kita akan bahasa Indonesia yang selama ini kita gunakan sehari-hari," katanya.
 
Selain itu, untuk menciptakan generasi muda yang paham dan mampu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tidak ada salahnya di PSI yang merupakan partai baru di Indonesia menerapkan hal tersebut.
 
"Kami ini partai baru dan masih mengikuti aturan yang dikeluarkan KPU,memang dalam persyaratan yang dikeluarkan KPU keanggotaan dalam sebuah partai politik tidak harus memiliki sertifikat UKBI, namun untuk menguatkan kapasitas internal partai saya rasa ini perlu," ujarnya.
 
UKBI sendiri, menurut Kasim baru didengarnya setelah membaca media massa yang ada di Kota Jayapura dan ia menganggap penting untuk diikuti.
 
"Kita ingin mencetak pemimpin-pemimpin yang bukan hanya pintar dari segi politik, tetapi juga pintar dalam berkomunikasi, khususnya menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar," katanya.
 
Kasim menilai, banyak pejabat di Papua tidak menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kadang pembicaraan mereka juga keluar dari konteks masalah yang ditanyakan wartawan.
 
"Ini yang harus kita benahi, jika kita bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar, maka orang yang mendengarkan juga bisa mengerti apa yang kita maksudkan," ujarnya.
 
Sebelumnya, Koordinator UKBI Balai Bahasa Papua Yulis Pagappong mengatakan, berusaha melakukan MoU dengan berbagai instansi untuk mengikuti UKBI.
 
"Kami akan dorong agar UKBI menjadi prasyarat seseorang menjadi pejabat publik, pejabat harus bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar karena mereka juga figur publik yang menjadi contoh bagi masyarakat," katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Siswa di SMAN 5 Jayapura tak boleh kenakan jilbab

Selanjutnya

Puskesmas Sentani Kota rencana akan dipindahkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat