Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Provinsi Gulf hanya miliki 26 anggota kepolisian
  • Minggu, 18 Juni 2017 — 16:10
  • 832x views

Provinsi Gulf hanya miliki 26 anggota kepolisian

Provinsi Gulf di Papua Nugini kekurangan aparat kepolisian. Sebagai provinsi yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan jumlah penduduk yang besar, provinsi ini hanya memiliki 26 anggota kepolisian.
Anggota kepolisian Papua Nugini. Provinsi Gulf hanya memiliki 26 anggota kepolisian. /fijione.tv
Post Courier
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Gulf, Jubi – Provinsi Gulf di Papua Nugini kekurangan aparat kepolisian. Sebagai provinsi yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan jumlah penduduk yang besar, provinsi ini hanya memiliki 26 anggota kepolisian.

Komisioner Polisi, Gary Baki mengatakan itu di sela peluncuran operasi Komando Regional Selatan. “Ini sangat konyol dan tidak masuk akal. Ini menunjukkan rendahnya komitmen pemerintah pusat dan juga rendahnya kepemimpinan di tingkat provinsi, “ujar Baki.

Padahal, provinsi Gulf sering dijadikan area utama penyelundupan obat-obatan terlarang, perdagangan manusia dan perdagangan senjata ilegal. Semua hal itu sudah dianggap lumrah oleh masyarakat Gulf.

“Kami kekurangan anggota kepolisian. Saya satu-satunya anggota kepolisian di sini dan sisanya adalah pelayan masyarakat dari area timur dan barat Kikori. Kami tidak punya logistic yang memadai untuk  menunjang dan ini sangat memprihatinkan,” ujar Sersan Omae kepada Asisten Komisioner Polisi Komando Regional Selatan, Allen Kundi.

Gary Baki menyadari bahwa ini akibat komitmen yang rendah dari kalangan pemimpin di tingkat provinsi. Bagi dia, perubahan kepemimpinan di tingkat provinsi bisa jadi salah satu jalan keluar dari masalah ini.

Menjelang pemilu nasional, Kundi akan mengirim pasukan dari pusat ke provinsi-provinsi di Selatan, seperti Milne Bay, Oro dan Gulf untuk menjaga keamanan selama proses pemilu.

Sementara itu, kepolisian nasional Papua Nugini membuka markas kepolisian baru di Gordon, provinsi Tengah. Kehadiran kantor pusat ini sangat melegakan bagi kurang lebih 300 kantor kepolisian di provinsi ini yang kewalahan menjaga keamanan.

Pembukaan markas komando baru ini tak lepas dari dukungan Kepolisian Federal Australia (AFP) yang memberikan bantuan baik material maupun pelatihan anggota kepolisian untuk ditempatkan di Gordon. **

loading...

Sebelumnya

Presiden Vanuatu meninggal dunia

Selanjutnya

Spesies ikan baru ditemukan di Kaledonia Baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe