Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Safari Ramadan, Ketua IKASUP pesan jaga persatuan
  • Minggu, 18 Juni 2017 — 17:47
  • 366x views

Safari Ramadan, Ketua IKASUP pesan jaga persatuan

Dalam Safari Ramadan di Keerom, Ketua IKASUP Papua, Doren Wakerkwa mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI).
Ikatan Keluarga Alumni Sulawesi Utara Papua (IKASUP) saat foto bersama pengurus Masjid Filsabilillah Arso I, Kabupaten Keerom - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Ikatan Keluarga Alumni Sulawesi Utara Papua (IKASUP) melakukan Safari Ramadan di wilayah Kabupaten Keerom, untuk mengujungi masjid dan pondok pesantren.

Dalam Safari Ramadan di Keerom, Ketua IKASUP Papua, Doren Wakerkwa mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI).

"Kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah, guna membangun daerah mengejar ketertinggalan dari perkembangan dunia saat ini," kata Doren dihadapan pengurus Masjid Filsabilillah Arso I, Kabupaten Keerom, Papua, Sabut (17/6/2017). 

Dalam Safari Ramadan, pengurus IKASUP memberikan bantuan berupa 10 karung beras dan sembako, sabun mandi serta dana sebesar Rp20 juta kepada kaum ibu sebagai bentuk tali asih dari pengurus.

Selain itu, dirinya juga memberikan bantuan sebesar Rp50 juta atas nama Gubernur Papua yang juga sebagai Dewan Pembina IKASUP. "Diharapkan bantuan ini digunakan untuk pembangunan madrasah Tsanawiyah yang saat ini sedang dibangun," sambungnya.

Setelah mengunjungi Masjid Filsabilillah, pengurus IKASUP mengunjungi Pondok Pesantren Latifa Mubbarokha Arso 4, Distrik Skamto yang dikelola Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Kabupaten Keerom.

Sementara itu, Pengurus BKM Masjid Filsabilillah, Arief Nugroho menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan pengurus IKASUP.

Untuk itu dirinya mengharapkan kepada Ketua IKASUP ini agar terus membangun tali silahturahmi dan dapat terus berjalan.

"Kami sebagai pengurus Masjid Filsabilillah sekali lagi berterima kasih karena apa yang kami terima ini apapun bentuknya sebagai keberkahan di bulan ramadan," ucap Arief.

Senada dengan itu Ketua MUI Kabupaten Keerom H. Nursalim Arrozy mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan IKASUP.

"Pak Doren kembali dan masih ingat dengan kita. Walaupun hanya dua bulan menjabat sebagai Penjabat Bupati di Keerom. Tapi beliau datang kembali lagi melihat kita. Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian dari Pak Asisten kepada masyarakat Keerom," Nursalim. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinas PKPP Papua target pembangunan rumah rampung November 2017

Selanjutnya

Pemprov Papua bentuk tim survey harga pasar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe