Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Gapensi akan gelar pelatihan konstruksi
  • Minggu, 18 Juni 2017 — 19:01
  • 891x views

Gapensi akan gelar pelatihan konstruksi

Pelatihan konstruksi dilakukan atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura dan lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah Provinsi Papua. 
Ketua Gapensi ketika mendampingi bupati Jayapura pada pelaksanaan pembukaan Mukercab pekan lalu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Jayapura akan menggelar sejumlah kegiatan dan pelatihan konstruksi sesuai program kerjanya dua tahun mendatang.

Pelatihan konstruksi dilakukan atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura dan lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah Provinsi Papua. 

“Setelah Mukercab yang baru saja kita lewati, maka penting bagi setiap anggota untuk mengikuti setiap pelatihan yang sudah kami jadwalkan pelaksanaannya,” kata Ketua BPC Gapensi Kabupaten Jayapura, Obaja Ondy ketika ditemui Jubi di Sentani, Sabtu (18/6/2017).  

Disinggung soal pelaksanaan tender secara elektronik yang sudah dilakukan selama ini, Obaja mengaku pihaknya terus melakukan pendampingan dan penyiapan fasilitas yang dibutuhkan tiap anggota Gapensi. 

“Pelaksanaan tender secara elektronik, harus diakui memang sangat sulit bagi anggota kami yang tidak memiliki fasilitas yang mumpuni serta pengetahuan terkait hal ini. Tetapi, sebagai organisasi profesi yang bertanggung jawab atas keberadaan para pengusaha lokal di daerah ini, maka upaya pendampingan dan penyediaan fasilitas penunjang operasional kantor diberikan untuk digunakan oleh setiap anggota yang mendapat pekerjaan secara online," ujarnya.  

Ditemui bersamaan, anggota Gapensi Kabupaten Jayapura, Barnabas Janggroserai mengatakan, tender secara elektronik wajib bagi setiap anggota Gapensi untuk mengetahui dan melaksanakannya sebagai perwujudan pelaksanaan pembangunan.

“Penyediaan pekerjaan secara online yang disediakan oleh pihak-pihak terkait termasuk Pemerintah Daerah sudah patut untuk dilaksanakan dan diikuti oleh kami sebagai anggota dalam asosiasi. Hal ini sebenarnya menjadikan kita untuk bekerja secara profesional dalam kerja pengadaan barang dan jasa,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Budaya lokal harus diutamakan di ajang FDS

Selanjutnya

Kata Gubernur Papua, FDS berdampak positif bagi masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua