Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. DPRD Lanny Jaya bahas LKPJ 2016
  • Minggu, 18 Juni 2017 — 19:06
  • 1315x views

DPRD Lanny Jaya bahas LKPJ 2016

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait menegaskan, tahun 2016 Pemkab Lanny Jaya masih dalam masa transisi. Bupati Befa Yigibalom ketika itu menjabat sampai Oktober 2016, kemudian dilanjutkan karteker. Namun semua pembangunan akan dievaluasi dalam sidang tersebut. 
Pembukaan sidang paripurna DPRD Lanny Jaya dalam rangka LKPJ Bupati –Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Wamena, Jubi – DPRD Lanny Jaya menggelar pembukaan sidang paripurna tentang LKPJ bupati 2016. Sidang ini dinilai memiliki makna dan penting karena akan membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) sebagai barometer dan tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait menegaskan, tahun 2016 Pemkab Lanny Jaya masih dalam masa transisi. Bupati Befa Yigibalom ketika itu menjabat sampai Oktober 2016, kemudian dilanjutkan karteker. Namun semua pembangunan akan dievaluasi dalam sidang tersebut. 

“Ada sejumlah catatan penting yang akan disampaikan oleh DPRD ketika mulai hearing dengan SKPD di Kabupaten Lanny Jaya nanti,” katanya saat membuka sidang paripurna di Wamena, Jayawijaya, Jumat (16/6/2017).

Evaluasi kali ini juga merupakan bahan untuk menyusun APBD tahun 2018 dan perubahan APBD 2017. Momen ini juga penting untuk opini Kabupaten Lanny Jaya dari BPK yang telah mengevaluasi LKPD. Laporannya diterima 22 Juni 2017, apakah tetap wajar dengan pengecualian (WDP) atau pengakuan naik/turun. 

Wakil Ketua DPRD Lanny Jaya, Wudien Yikwa, sesuai mekanisme anggota DPRD Lanny Jaya akan hearing dengan SKPD sambil mempelajari LKPJ bupati. Setelah mendapat laporan dari BPK, maka pihaknya akan menutup sidang tersebut. 

“Jadi, kami sudah buka dan kini kita akan melihat lagi SKPD mana yang akan dilakukan hearing perlu dipanggil guna melihat progres anggaran yang telah diusulkan apakah dikerjakan atau tidak. Anggota kami akan turun ke lapangan dan melihat pekerjaan fisik yang belum selesai dan akan memanggil SKPD,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BPJS Kesehatan siapkan aplikasi mudik bagi peserta JKN-KIS

Selanjutnya

Pemda Jayawijaya akan bangun RS taraf internasional di Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe