Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemda Jayawijaya akan bangun RS taraf internasional di Wamena
  • Minggu, 18 Juni 2017 — 19:26
  • 1411x views

Pemda Jayawijaya akan bangun RS taraf internasional di Wamena

“Kita dorong RS Siloam masuk di sini dan lokasinya di depan Mall dengan kapasitas 200 kamar pasien, untuk BPJS juga bisa dan 50 untuk VVIP dan investor yang akan bangun,” kata Bupati John Wempi Wetipo di Wamena, belum lama ini.
Depan mall Wamena inilah lokasi yang direncanakan dibangun RS Siloam-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana membangun Rumah Sakit bertaraf internasional di tengah kota Wamena. Pemda menggandeng pihak swasta dari RS Siloam dalam kerjasama pembangunannya.

“Kita dorong RS Siloam masuk di sini dan lokasinya di depan Mall dengan kapasitas 200 kamar pasien, untuk BPJS juga bisa dan 50 untuk VVIP dan investor yang akan bangun,” kata Bupati John Wempi Wetipo di Wamena, belum lama ini.

Lokasi rencana pembangunan rumah sakit bertaraf internasional tersebut di Jl Trikora, Distrik Wamena Kota. Persis di depan Mall Wamena. Sebelumnya, lokasi ini direncanakan untuk pembangunan gedung olahraga (GOR) Wamena.

Bupati Wempi menjawab, rencana pembangunan GOR tersebut biarlah menjadi urusan Bupati terpilih pada 2018 nanti. Baginya, kehadiran rumah sakit ini lebih dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Dari pada rakyat saya berobat jauh-jauh ke Jayapura, Makassar dan Jakarta maka lebih baik di Wamena saja, saya yakin dan pasti kabupaten lain akan datang berobat di Wamena dan apalagi ada dua RS yakni RS Siloam dan RSUD Wamena,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan RS Siloam Jayawjaya akan dimulai dalam tahun ini oleh Lippo Group. “Nanti mall tersebut juga akan diambil alih oleh Matahari dan Hypermart, di mana akan digabungkan langsung dan mereka sudah presentasi kepada saya dan mulai September mulai dibangun dengan harapan tahun depan akan selesai,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo mengatakan, semakin banyak rumah sakit semakin baik, soal penempatan memang ada beberapa hal yang perlu didiskusikan bersama.

“Itu inovasi pemerintah dengan bekerjasama dengan pihak swasta, kalau memang itu dirasa baik kenapa tidak, toh itu kan bisa dikerjakan bersama-sama untuk kepentingan rakyat kita juga,” ucapnya. (*)

Sebelumnya

DPRD Lanny Jaya bahas LKPJ 2016

Selanjutnya

Longsor, pengunjung FBLB 2017 dialihkan ke jalur alternatif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe