Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Longsor, pengunjung FBLB 2017 dialihkan ke jalur alternatif
  • Minggu, 18 Juni 2017 — 19:32
  • 982x views

Longsor, pengunjung FBLB 2017 dialihkan ke jalur alternatif

“FBLB tahun ini akan terjadi peningkatan arus lalu lintas dijalur tersebut, sehingga jalan tersebut tidak akan digunakan dan dialihkan menggunakan jalur Jagara baik pengunjung yang akan menuju lokasi festival maupun yang akan pulang,” terangnya.
Jalan penghubung Distrik Wouma ke Distrik Welesi yang masih terputus-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Wamena, Jubi - Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan akses jalan menuju lokasi Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) akan dialihkan melalui jalur alternatif. Pasalnya, jalan raya utama menuju Distrik Walesi yang rusak beberapa bulan lalu, hingga kini belum ada kepastian perbaikannya.

Pengunjung FBLB 2017, nantinya dialihkan melewati Jagara, yang memerlukan tambahan waktu cukup lama karena kondisi jalan yang belum diaspal.

“Jalan utama di Wouma menuju Welesi itu kan masih longsor, dan pengerjaanya tidak dapat dikerjakan dalam waktu singkat karena pembangunannya harus dilakukan melalui perencanaan,” kata Sekda Walilo di ruang kerjanya pekan lalu.

Kendati belum masuk perencanaan, Sekda telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan pemerintahan kampung setempat untuk bekerjasama melakukan upaya perbaikan jalan rusak.

“FBLB tahun ini akan terjadi peningkatan arus lalu lintas dijalur tersebut, sehingga jalan tersebut tidak akan digunakan dan dialihkan menggunakan jalur Jagara baik pengunjung yang akan menuju lokasi festival maupun yang akan pulang,” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo mengatakan, tiga duta besar akan datang ke Jayawijaya pada Agustus 2017 untuk mengikuti pagelaran Festival Budaya Lembah Baliem.

"Sudah pasti tiga kedutaan akan hadir. Misalnya kedutaan Itali, Meksiko dan kalau tidak salah Prancis atau Jerman," kata Alpius di Wamena.

Menurutnya, segala persiapan menyambut kedatangan tamu dan undangan berjalan lancar, hanya terkendala tempat penginapan. "Ada beberapa tamu undangan dari luar tetapi kendalanya adalah akomodasi untuk perhotelan sebab semua hotel sudah penuh untuk bulan Agustus nanti," katanya.

Selain duta besar, kata dia, pemkab mengharapkan kehadiran tiga menteri seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemda Jayawijaya akan bangun RS taraf internasional di Wamena

Selanjutnya

Masyarakat diminta terus buka lahan pertanian

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua