Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sosialisasi PON 2020 lewat balap sepeda
  • Senin, 19 Juni 2017 — 04:24
  • 540x views

Sosialisasi PON 2020 lewat balap sepeda

"Ini pertama kali negara mempercayakan kita di Papua. Infrastruktur bisa dibangun kapan saja, tapi mencari bibit atlet tidak gampang," ujarnya.
Ketua harian panitia besar PON XX Papua, Yunus Wonda ketika menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba balap sepeda, pekan lalu - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Ketua Harian Panitia Besar PON XX/Papua, Yunus Wonda mengatakan, lomba balap sepeda Papua road to PON yang digelar pihaknya pekan lalu merupakan bagian dari sosialisasi menyongsong pelaksanaan PON tahun 2020 di Papua.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mulai mensosialisasikan PON Papua diawali dengan balap sepeda. Tidak hanya itu, even ini juga sebagai salah satu ajang mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk dibina berlaga di PON XX mendatang.

"Ini salah satu tugas kami PB PON mencari atlet untuk diserahkan ke KONI guna dibina. Tidak hanya cabang olahraga bersepeda, tapi semua cabor akan melakukan hal serupa," kata Wonda pekan lalu.

Menurutnya, sosialisasi ini juga merupakan pesan kepada masyarakat luas, khususnya Papua kalau pelaksanaan PON Papua, 2020 pasti akan digelar. Kini semua persiapan sudah dilakukan.

"Ini pertama kali negara mempercayakan kita di Papua. Infrastruktur bisa dibangun kapan saja, tapi mencari bibit atlet tidak gampang," ujarnya.

Mencari bibit atlet untuk pembinaa inilah yang merupakan salah satu tugas PB PON. Menyiapkan atlet tidak gampang. Berbagai tahapan harus dilalui untuk mendapatkan dan melahirkan atlet-atlet handal dalam setiap cabor.

Sikap optimis terhadap pelaksanaan PON Papua 2020 mendatang juga dikatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe belum lama ini.

Ia mengatakan, PON XX akan tetap dilaksanakan di Papua. Meski selama ini banyak pihak yang meragukan kesiapan Papua, namun pihaknya optimis pelaksanaan PON Papua akan terwujud.

"Jangan ragu. Tidak ada keraguan untuk pelaksanaan PON. Papua pasti laksanakan PON," kata Enembe kala itu. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemain Persipura jaga kebugaran fisik

Selanjutnya

Pelatih Papua harus punya nilai jual

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua