Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kapolda dan Pangdam ajak OMK se-Peguteng bangun Papua
  • Senin, 19 Juni 2017 — 08:25
  • 1091x views

Kapolda dan Pangdam ajak OMK se-Peguteng bangun Papua

Kapolda Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam arahannya mengatakan meminta para OMK untuk tetap mempertahankan kebersamaan yang sudah dibangun tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama.
Kapolda bersama Pangdam ketika menjadi pemateri di kegiatan seminar OMK se pegunungan tengah Papua-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Wamena, Jubi - Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, pada Sabtu (17/6/2017), menghadiri kegiatan pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-Pegunungan Tengah.
Sebanyak 800 orang menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Gereja Katolik Paroki Kristus Penebus Telnyapike Hepuba, Distrik Asolokobal, Jayawijaya.

Kapolda Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam arahannya mengatakan meminta para OMK untuk tetap mempertahankan kebersamaan yang sudah dibangun tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama.

"OMK harus mengutamakan pendidikan, karena dengan pendikan kita lepas dari ketertinggalan, mendapatkan masa depan yang sangat baik. OMK juga harus hindari minuman keras," pesannya.

Ia juga meminta pemuda giat membekali diri dengan hal-hal yang positif untuk mengisi pembangunan daerah ini.

"Kepolisian berduka dan sedih kalau ada anak muda, dewasa masuk penjara. Kami polisi tidak ingin anak muda menjadi korban dan pelaku kejahatan. Oleh karena itu pemuda harus membekali diri dengan rajin beribadah karena kalau tidak rajin beribadah tentu berpeluang mengantar kita kepada hal-hal negatif," katanya.

Untuk itu Kapolda berpesan OMK juga dapat menjaga kamtibmas mencegah terjadinya pembunuhan, pencurian, pemerkosaan di wilayah masing-masing.

Sementara Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, menasehati OMK untuk terus maju dan bersaing secara sehat dalam era global.

"Orang muda jangan apatis, harus punya kejujuran, tidak boleh egois, harus disiplin, harus mempunyai keberanian untuk mengatakan benar itu benar dan salah tetap salah," katanya.

George Supit mengharapkan pemuda royal kepada orang tua, tokoh agama, termasuk saudara dan harus menjadi teladan kebaikan serta rendah hati.

"Pemuda tidak boleh mementingkan diri sendiri, harus mampu bekerja sendiri serta menghindari perlaku mabuk-mabukan, yang terpenting takut sama Tuhan," harapnya. (*)

Caption:

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dirut RSUD Wamena: tidak betul kematian ibu hamil dan bayi meningkat setiap tahun

Selanjutnya

Wisman lebih suka tinggal di honai selama Festival Lembah Baliem

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe