Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Selain Lukas Enembe, DPW PAN “tutup pintu” untuk kandidat Gubernur Papua lain
  • Senin, 19 Juni 2017 — 09:06
  • 1188x views

Selain Lukas Enembe, DPW PAN “tutup pintu” untuk kandidat Gubernur Papua lain

“Saya ingin menyampaikan, khusus untuk gubernur, DPW PAN tidak buka pendaftaran karena sebenarnya aspirasi dan dukungan terhadap Bapak Lukas Enembe sudah mengkristal dari bawah,” kata Yulianus Rumbairusi, mewakili ketua DPW PAN Papua Abock Busup kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (17/6/2017).   
Pimpinan DPW PAN Papua saat memberikan keterangan pers di kantor PAN Papua, Padangbulan pada Sabtu (17/6/2017). Dari kiri ke kanan: Ahmad Lihiloli, Yulianus Rumbairusy (Sekretaris DPW PAN Papua), Sinut Busup (Wakil Ketua DPW PAN,  Ketua Fraksi Keadilan Nasional Papua), Derek Marisan, dan Brian Mehue. – Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Papua menjadi satu-satunya partai politik di Provinsi Papua yang “menutup pintu” bagi para kandidat Gubernur Papua periode 2018-2023, selain gubernur petahana Lukas Enembe.

“Saya ingin menyampaikan, khusus untuk gubernur, DPW PAN tidak buka pendaftaran karena sebenarnya aspirasi dan dukungan terhadap Bapak Lukas Enembe sudah mengkristal dari bawah,” kata Yulianus Rumbairusi, mewakili ketua DPW PAN Papua Abock Busup kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (17/6/2017).   

Partai dengan simbol matahari bersinar itu, sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan penuhnya hanya untuk Lukas Enembe, yang juga ketua DPW Demokrat Papua tersebut. Dan, kali ini, penegasan kembali disampaikan para pimpinan PAN dari tingkat provinsi yang juga mewakili pimpinan dan anggota partai tingkat kabupaten dan kota di seluruh Papua.

Dijelaskan Yulianus Rumbairusi yang juga Sekretaris DPW PAN itu, pada rapat kerja wilayah partai tersebut pada Januari 2017 lalu, seluruh kader partai amanat nasional telah bulatkan suaranya untuk mendukung Lukas Enembe melanjutkan kepemimpinannya di periode keduanya.

“Kami selaku dewan pimpinan wilayah Provinsi Papua mengakomodir aspirasi itu… pada saat rapat kerja itu, ada deklarasi dari seluruh peserta rapat untuk mendukung kembali Bapak Lukas Enembe. Jadi, rasanya kalau hari ini kita membuka pendaftaran lagi, kita menghianati deklarasi yang sudah kita buat hari itu. Jadi, untuk apa lagi kita buat pendaftaran?” ucapnya tegas.  

Sementara itu, Ketua Fraksi Keadilan Nasional DPR Papua Sinut Busup, menuturkan dukungan bagi Lukas Enembe bukan tanpa alasan. “Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Klemen Tinal. Salah satunya, mereka bisa hadirkan PON XX tahun 2020 nanti,” katanya.

Beberapa keberhasilan LE pada periode pertamanya menurut anggota DPR Papua itu adalah pembagian porsi dana Otsus yang besar di daerah (80 persen : 20 persen), proyek pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah, serta pembangunan lima rumah sakit regional di Papua.

“Kemudian, isolasi jalan sudah terbuka. Lima rumah sakit regional sudah dihadirkan. Dan, tidak lama lagi, bulan Juli, pesawat akan masuk layani langsung dari sini (Jayapura) ke Darwin. Ini kan terobosan yang dilakukan Gubernur dan wakil gubernur saat ini,”kata Sinut.

Sinut Busup mengingatkan dukungan tersebut sudah bulat dari tingkat kampung, provinsi hingga tingkat pusat. “Yang tidak melalui DPW PAN Papua, yang lari daftar ke DPP PAN Pusat, jangan sampai menimbulkan persoalan di kemudian hari. Kami sudah punya anggaran dasar dan rumah tangga yang jelas. Harus rekomendasi dari provinsi baru ke sana (pusat). Dan, di pusat juga…Beliau (ketua umum) menyampaikan bahwa sangat serius mendukung pak Lukas Enembe,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gabung di PSI tak harus ikut UKBI

Selanjutnya

Persoalan anak di Kota Jayapura ibarat gunung es

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe