Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Perpustakaan dan Kearsipan Daerah promosi di FDS
  • Senin, 19 Juni 2017 — 18:11
  • 1503x views

Perpustakaan dan Kearsipan Daerah promosi di FDS

"Kami ikut iven FDS ini untuk memperkenalkan Perpustakaan dan Arsip dan arti pentingnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura," ucap Monim kata Yosep Monim, kepala Bidang Perpustakaan Umum Kabupaten Jayapura kepada Jubi, Senin (19/6/2017).
Ilustrasi baca buku - tempo.co
Yance Wenda
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Sentani,  Jubi – Meski era internet ini banyak orang yang beralih dari membaca buku ke menikmati bacaan online, namun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jayapura tetap optimis dan terus melakukan promosi. Salah satu dengan ikut membuka stan di arena Festival Danau Sentani X.
 
"Kami ikut iven FDS ini untuk memperkenalkan Perpustakaan dan Arsip dan arti pentingnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura," ucap Monim kata Yosep Monim, kepala Bidang Perpustakaan Umum Kabupaten Jayapura kepada Jubi, Senin (19/6/2017).
 
Yosep mengatakan, meski sekarang orang-orang beralih ke internet tetap ada peminat buku. Di perpustakaan daerah setiap hari tetap ada pengunjung, 7 sampai 20 orang, dan sebelumya dalam setahun 876 orang pengunjung.
 
Awal tahun ini, katanya, hingga Mei 2017 tercatat 78 pengunjung. Ini lumayan karena Dinas Perpustakaan dan Kearsipan baru disahkan 2016.
 
“Karena baru, kami masih mempromosikan perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Jayapura, sebelumnya kami satu badan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Perpustakaan dan Kearsipan,” katanya.
 
Yosep berharap masyarakat di Kabupaten Jayapura membudayakan minat membaca buku, sehingga tumbuh minat membaca buku di kampung-kampung dan di Kabupaten Jayapura.
 
"Sebab kita tahu buku itu jendela dunia, melalui buku kita juga dapat mengenal dunia bukan hanya melalui internet saja," katanya. 
 
Siswi SMK Negeri 3 Buper, Gres Deda asal Sentani mengatakan tertarik dengan buku-buku sehingga ia menyempatkan diri untuk mampir sebentar bersama rekann-rekannya di stan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jayapura.
 
"Saya memang senang membaca, jadi pas masuk saya dapat Kamus Bahasa Sentani dan saya ini asli Sentani tapi belum tentu tahu semua bahasa Sentani, jadi pas sudah dapat bukunya di sini," kata perempuan 15 tahun ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Puluhan pengojek di Enarotali ikuti pemeriksaan HIV/AIDS

Selanjutnya

93 persen pengguna narkoba di Kabupaten Jayapura OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat