Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kata Gubernur Papua, FDS berdampak positif bagi masyarakat
  • Senin, 19 Juni 2017 — 18:45
  • 1562x views

Kata Gubernur Papua, FDS berdampak positif bagi masyarakat

Pembukaan FDS X dihadiri Asisten Kementerian Pariwisata RI, Forkopimda Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Jayapura, TNI-Polri dan undangan lainnya. 
Gubernur dan Wakil Gubernur didampingi oleh Bupati Jayapura, Asisten Deputi Kementerian Parawisata RI dan Forkopimda saat membuka FDS – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Festival Danau Sentani (FDS) yang digelar tiap tahun di Pantai Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat lokal dan harus mengharumkan nama Papua dan Indonesia di dunia. 

Hal tersebut dikatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe saat membuka FDS X, Senin (19/6/2017). 

Pembukaan FDS X dihadiri Asisten Kementerian Pariwisata RI, Forkopimda Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Jayapura, TNI-Polri dan undangan lainnya. 

Ia pun mengharapkan agar ke depannya FDS diberi kewenangan kepada pihak swasta untuk turut mengelola dan membiayai kegiatan tersebut.

“Pemerintah provinsi Papua memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang sudah rutin dan berkesinambungan memberikan kesempatan kepada masyarakat adat untuk menampilkan ciri khas dan jati diri mereka dalam kegiatan budaya di tempat ini. Kedepan FDS ini baiknya dikelola pihak swasta,” katanya. 

Di tempat yang sama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengakui, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada pihak swasta untuk mengelola FDS selanjutnya. 

Menurutnya, sepuluh tahun merupakan waktu yang cukup untuk meletakkan dasar pelaksanaan FDS. Selain FDS, Kabupaten Jayapura juga mempunyai agenda lainnya seperti Festival Bahari Teluk Tanah Merah dan Festival Lembah Grime.

“Ke depannya kita juga berharap agar agenda budaya ini dikelola pihak ketiga,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gapensi akan gelar pelatihan konstruksi

Selanjutnya

Hujan, hari pertama FDS berjalan baik 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe