Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Lukas Enembe kembalikan formulir pendaftaran balon gubernur
  • Senin, 19 Juni 2017 — 19:25
  • 1758x views

Lukas Enembe kembalikan formulir pendaftaran balon gubernur

Partai politik yang telah dikembalikan formulirnya adalah Partai Nasdem, PDIP, PPP, PKS, Gerindra, Golkar. Dari enam partai itu, tiga diantaranya sudah memberikan sinyal untuk mendukung Lukas Enembe agar maju lagi di periode kedua.
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe saat mengembalikan formulir pendaftaran kepada Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur (cagub) Papua 2018-2023 pada beberapa partai politik, di Jayapura, Senin (19/6/2017).

Partai politik yang telah dikembalikan formulirnya adalah Partai Nasdem, PDIP, PPP, PKS, Gerindra, Golkar. Dari enam partai itu, tiga di antaranya sudah memberikan sinyal untuk mendukung Lukas Enembe agar maju lagi di periode kedua.

Saat menyampaikan formulirnya di Partai Nasdem, berkas pengambilan itu diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Mathius Awoitauw didampingi Herlin Beatrix Monim.

Saat diwawancarai wartawan, Mathius Awoitauw mengatakan kedatangan Lukas Enembe bersama rombongan sudah terasa auranya, jadi pihaknya menyampaikan terima kasih.

"Kami pengurus Nasdem sudah siap menerima formulir yang kemarin diserahkan. Nanti kami akan memproses sesuai dengan limit waktu yang ada. Kami akan serahkan ke DPP untuk diverifikasi," kata Mathius.

Ia tekankan, Partai Nasdem yang dipimpinnya sama sekali tidak akan menarik mahar kepada kandidat, sesuai amanat dari Ketua Umum. "Kami yang di bawah ini siap untuk melaksanakan itu," ucapnya.

Dengan demikian, dirinya mengingatkan jika ada pesan singkat (SMS) atau telepon yang meminta dana, maka jangan ditanggapi. "Partai ini tidak bekerja seperti itu dengan menarik uang dari para bakal calon," tambahnya.

Untuk menentukan siapa yang akan diusung, ujar Mathius, pihaknya akan melakukan survei untuk melihat pendapat masyarakat terhadap kandidat yang akan diusung partai. 

"Kami tidak melakukan visi misi. Tapi penilaian berdasarkan hasil lembaga survei," katanya.

Secara terpisah, Asis Bauw, kader partai Golongan Karya mengungkapkan, DPD Golkar Papua telah berbicara dan bertemu dengan Setya Novanto di kediamannya beberapa waktu lalu.

"Harapan pak Setya Novanto bapak tampil lagi sangat besar. Karena pada saat pertemuan di kediaman Pak Ketua umum, Pak Setnov sudah menyinggung nama bapak," kata  Asis Bauw 

Menanggapi hal itu, Lukas Enembe mengakui bahwasannya sampai saat ini dirinya berpasangan selama empat tahun dengan Klemen Tinal yang juga kader Partai Golkar berjalan aman, paska keduanya dilantik tanggal 9 April 2013 dan akan berakhir 9 April 2018.  

"Selama saya berpasangan dengan Tinal, jalannya roda pemerintahan aman. Kalau kami berdua jalan sendiri-sendiri pasti situasi di Papua tidak stabil. Ke depannya kami inginkan Papua aman," kata Enembe.

Sementara menyoal kesepakatan damai antara dirinya dengan Calon Bupati Tolikara, Amos Yikwa, Lukas membenarkan bahwa sudah ada kesepakatan yang ditandatangani di atas materai 6.000.

"Kami kan menganggap Amos Yikwa ini sebagai keluarga. Sehingga kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan kenapa tidak," ucapnya.

"Apalagi yang bersangkutan kemarin menjadi Wakil Bupati Tolikara dan memakai ‘kendaraan’ Demokrat. Namun intinya masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan dan pak Amos sepakat untuk mencabut laporannya," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Polda Papua siap bantu bareskrim soal Bank Papua

Selanjutnya

Jika tidak terpenuhi, kuota casis OAP jangan diisi non Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6370x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2472x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2391x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1394x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1189x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe