Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. SMK YPK Dr. Momensen Mambraku Nabire diresmikan
  • Senin, 19 Juni 2017 — 19:33
  • 1108x views

SMK YPK Dr. Momensen Mambraku Nabire diresmikan

“Kehadiran SMK Dr. Nomensen Mambraku sebagai sekolah kejuruan diharapkan mampu menghasilkan anak yang beriman, cerdas dan terampil dan sekaligus membentuk sikap dan perilaku yang baik serta berguna untuk diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Wayan.
Plt Sedka Iwayan Mintaya, Direktur Eksekutif YPK, Yan Ihalauw saat meresmikan SMK YPK Dr. Nomensen Mambraku Nabire Papua, Senin (19/6/2017) – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Nabire, Jubi - SMK YPK Dr. Nomensen Mambraku Nabire Papua diresmikan, Senin (19/6/2017). Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda I Wayan Mintaya mengatakan dalam melaksanakan pembangunan pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak.

“Kehadiran SMK Dr. Nomensen Mambraku sebagai sekolah kejuruan diharapkan mampu menghasilkan anak yang beriman, cerdas dan terampil dan sekaligus membentuk sikap dan perilaku yang baik serta berguna untuk diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Wayan.

Pembangunan dan peresmian SMK itu kata Sekda Nabire, perlu dipahami sebagai awal pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam membentuk insan pembangunan.

Di tempat yang sama, Ketua BP YPK di Tanah Papua, Nomensen Mambraku menambahkan yang dibutuhkan adalah kerja sama dan kesediaan masyarakat terutama warga GKI.

“Sekolah-sekolah YPK di Tanah Papua adalah mitra kerja pemerintah daerah, baik kabupaten tetapi juga provinsi. Sehingga kita perlu bekerja sama guna memajukan pendidikan di tanah Papua,” katanya.

Kepala sekolah sekaligus ketua panitia peresmian Orpa Aibekpo mengatakan, sekolah tersebut didirikan dengan menelan dana Rp3.8 miliar, di atas lahan seluas dua hektare dan berlokasi di Wadio Nabire.

Sekolah tersebut memiliki fasilitas enam kelas, dua ruang praktek, dan satu kantor. “Secara umum fasilitas sudah lumayan ada hanya saja kendala yang kami hadapi adalah kekurangan guru. Kami berharap pemerintah dapat membantu tenaga guru untuk SMK DR. Nomensen ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Nabire belum bisa terapkan lima hari sekolah

Selanjutnya

Bupati dan Forkopimda Nabire lakukan Safari Ramadan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe