Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura resmi punya pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva
  • Selasa, 20 Juni 2017 — 07:32
  • 1371x views

Persipura resmi punya pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva

“Machoda pernah melatih tim asal Papua Barat yakni bersama Perseman Manokwari. Pagi ini, Selasa (20/6/2017) dia akan tiba bersama manajer Rudy Maswi,” kata BTM, Senin (19/6/2017) malam.
Wanderley Machoda da Silva (tengah) diapit manajer Rudy Maswi (kanan) dan Gabriel Budi (kiri) agen yang memfasilitasi Wanderley ke Persipura - Jubi/IST
Andreas Weleurat
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura resmi mengumumkan pelatih baru yang akan menahkodai Boaz dan kolega di Liga 1 Indonesia 2017.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan Persipura sudah resmi memiliki pelatih baru. Namanya Wanderley Machoda da Silva. Dia pelatih asal Brazil. Rekam jejaknya, dia pernah main dan melatih di Indonesia, jadi tidak sulit adaptasi dengan Papua.

“Machoda pernah melatih tim asal Papua Barat yakni bersama Perseman Manokwari. Pagi ini, Selasa (20/6/2017) dia akan tiba bersama manajer Rudy Maswi,” kata BTM, Senin (19/6/2017) malam.

"Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa, setelah kita gagal bujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan. Semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley," ucap Tomi Mano.

BTM bilang mereka mendapat beberapa curiculum vitae pelatih, tetapi setelah dipelajari dan pertimbangkan, manajemen akhirnya memutuskan untuk menunjuk Wanderley.

Proses perekrutan Machoda berjalan sukses sebab kita juga dibantu agennya, Gabriel Budi. BTM berharap seluruh rakyat Papua wajib mendukung kerja tim pelatih dalam menahkodai tim Mutiara Hitam.

"Saya harap kita semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal," harap orang nomor satu di Port Numbay ini.

Tomi Mano katakan kita semua inginkan hasil terbaik. Oleh karenanya, kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula. Masyarakat, Persipura mania, official serta seluruh pemain, saya harap mendukung tim pelatih.

“Mari kita dukung dan berdoa, agar tim ini kembali ke jalur yang kita inginkan. Yang lalu mari kita tinggalkan dan kini saatnya kita bangun kembali,” pintanya.

“Kalau kita cinta Persipura, mari d dukung. Jangan ganggu dengan isu-isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim,” ujarnya.

Satu pertandingan tanpa pelatih kepala sudah kita lewati. Coach Mettu Dwaramuri bagus. Tapi kita terhalang regulasi. Jadi kita wajib punya pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau diatasnya.

"Saya setuju juga sudah minta pak Mettu dan pak Alan untuk nanti bantu Wanderley. Mereka butuh kerjasama untuk lebih padu menangani tim ini,” kata BTM.

Inilah rekam jejak Wanderley Machoda da Silva. Pada 3 Juni lalu, Machado merayakan ulang tahunnya ke-79. Ia lahir di Rio de Janeiro, Brazil, 3 Juni 1938.

Ia pernah bermain untuk klub Santos Brazil, juga Flamenggo. Di Indonesia klub yang pernah dibelanya adalah Persid Jember dan Persibo Bojonegoro.

Pernah melatih klub Pro Duta Bali dan juga Perseman Manokwari. Pernah melatih klub Thailand, Navy dan Chiang Rai serta klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Mantan kapten Persipura Nando Fairyo mengatakan dengan kehadiran pelatih baru asal Brazil, maka semua komponen pecinta dan pendukung setia, wajib memberi dukungan positif.

“Manajemen sudah berjuang mendatangkan pelatih baru. Kita harus mendukung kerja tim pelatih ke depan, semoga Persipura bisa kembali membuktikan bahwa kamilah penguasa sepak bola Indonesia,” demikian harapan Nando. (*)

loading...

Sebelumnya

SSB Pikeyro Tribrata Wamena siap tampil di Danone putaran nasional

Selanjutnya

Gol Frits Isak Aiboy beri kemenangan perdana buat Persitoli

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe