Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. NPC Papua siap gelar pelatda Peparnas 2020
  • Selasa, 20 Juni 2017 — 08:01
  • 947x views

NPC Papua siap gelar pelatda Peparnas 2020

"Untuk NPC ada 14 cabang yang akan di pertandingan dalam Peparnas 2020, namun cabang olahraga yang sudah ada dan sudah ada pelatih hanya 7 cabang. Kita masih butuh lagi 7 cabang ini yaitu pelatih dan atlet,” kata Jayakusuma.
Para atlet bersama Ketua NPC Papua Jayakusuma (paling kir) sebelum berangkat ikut Pelatnas di Solo – Jubi/Dok
David Sobolim
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – National Paralympic Commite (NPC) Papua tahun depan mulai menjaring para atlet disabilitas yang disiapkan tampil pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2020 di Papua.

Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Papua, Jayakusuma mengatakan kepada Jubi, Senin (19/6/2017), para atlet yang disiapkan itu pada 2018 mulai star melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda).

"Untuk NPC  ada 14 cabang yang akan di pertandingan dalam Peparnas 2020, namun cabang olahraga yang sudah  ada dan sudah ada pelatih hanya 7 cabang. Kita masih butuh lagi 7 cabang ini yaitu pelatih dan atlet,” kata Jayakusuma.

Ia menambahkan untuk atlet Papua yang tahun lalu di Jawa Barat raih medali, namun terkendala tempat latihan dan pelatih, NPC akan upayakan maksimal.

“Atlet yang mendapat medali, namun butuh tempat latihan akan diperhatikan. Juga dengan pelatih yang mampu untuk melatih atlet-atlet dari Papua,” ujarnya.

Jayakusuma yang juga menjabat Kadistrik Hera mini bilang sebelum masuk pelatda, NPC bersama Disorda Papua akan duduk bersama membahas susunan panitia yang duduk dalam PB Peparnas dan PB PON 2020.

Pelatih atletik NPC Papua, Efraim Hilapok menambahkan, untuk menjaring atlet-atlet terbaik, tim dari NPC Papua akan turun memantau di daerah-daerah, maupun rekomendasi dari tiap kabupaten/kota.

“Kita ingin raih prestasi terbai, maka atlet yang kita siapkan juga harus yang paling terbaik,” akunya.

Pada 2016 saat Popnas, atlet NPC Papua dari cabang renang masuk dua besar nasional.

“Renang menjadi primadona untuk kita Papua. tetapi cabor lain juga tetap kita dorong dan perhatikan bisa meraih prestasi,” demikian harapan Hilapok. (*)

loading...

Sebelumnya

Gol Frits Isak Aiboy beri kemenangan perdana buat Persitoli

Selanjutnya

Emral Abus angkat jempol buat pelayanan PSSI Papua selama pelatihan pelatih C AFC

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe