Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Emral Abus angkat jempol buat pelayanan PSSI Papua selama pelatihan pelatih C AFC
  • Selasa, 20 Juni 2017 — 08:39
  • 1197x views

Emral Abus angkat jempol buat pelayanan PSSI Papua selama pelatihan pelatih C AFC

“Kami juga diberikan pinjaman bus Persipura buat dipakai latihan praktek di stadion Mandala. Pelayanan sangat luar biasa dan berkelas,” puji Uncu, sapaan akrab Emral Abus yang dalam bahasa Minang dapat diartikan paman.
Emral Abus (kiri) menyerahkan materi pelatihan pelatih C AFC yang diterima Gustaf Puy, salah satu peserta asal Asprov PSSI Papua - Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Pelatihan pelatih lisensi C AFC yang digelar PSSI di Kota Jayapura, Papua, sejak 5-17 Juni telah berakhir. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di bumi Cenderawasih.

Meski dalam segala keterbatasan, tetapi sejak awal hingga berakhirnya pelatihan ini, Asprov PSSI Papua sebagai tuan rumah penyelanggara dinilai berhasil dalam menjamu seluruh peserta dengan baik.

Herman Kadiaman, salah satu peserta perwakilan Asprov PSSI Sulawesi Selatan mengakui, selama mengikuti pelatihan di Jayapura, ia dan seluruh peserta dilayani tulus seperti keluarga.

"Secara pribadi kami telah diterima dengan baik oleh Asprov PSSI Papua dan mengikuti pelatihan ini dengan baik dan lancar sejak hari pertama hingga terakhir," ucap Herman Kadiaman, dalam sambutan singkat mewakili rekan-rekannya pada acara penutupan, Sabtu (17/6/2017) pekan lalu.

Herman Kadiaman yang juga sebagai pelatih kiper PSM Makassar ini bilang sangat terkesan dengan suasana selama di Jayapura.

"Saya sangat terkesan dengan suasana disini (Jayapura). PSSI Papua melayani kami seperti satu keluarga. Sebagai pelatih, saya harap kebersamaan dan pertemuan kami saat ini tidak terputus sampai disini. Bisa tetap terjalin dengan semua teman-teman yang mengikuti pelatihan ini," harapnya.

Sekali lagi bahwa Asprov PSSI Papua menerima kami dengan sangat tulus. Kehadiran kami disini selama 2 Minggu lebih, seperti keluarga sendiri.

Sementara itu instruktur yang juga guru besar pelatih Indonesia DR Emral Abus memuji pelayanan yang dirasakan selama pelatihan di Jayapura.

"Jujur selama saya menjadi instruktur pelatih, baru kali ini peserta ditampung di hotel berbintang dan materi dalam kelas sangat nyaman. Beda dengan di Sawangan, pesertanya tumpuk sampai 6 orang,” akunya.

Terus terang meski dalam keterbatasan, tetapi pelayanan dari Asprov buat kami para instruktur maupun peserta cukup berkesan.

“Kami juga diberikan pinjaman bus Persipura buat dipakai latihan praktek di stadion Mandala. Pelayanan sangat luar biasa dan berkelas,” puji Uncu, sapaan akrab Emral Abus yang dalam bahasa Minang dapat diartikan paman. (*)

 

loading...

Sebelumnya

NPC Papua siap gelar pelatda Peparnas 2020

Selanjutnya

TC di Jawa Timur, Persiwa taklukan Persiba Bantul 3-1

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4069x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2693x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2564x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe