Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jelang Lebaran, bahan pokok di Jayapura aman 
  • Selasa, 20 Juni 2017 — 18:53
  • 784x views

Jelang Lebaran, bahan pokok di Jayapura aman 

Dalam sidak ini Dinas memantau barang-barang yang dijual, khususnya daging sapi, ayam, telur dan sayur-mayur.   Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Jayapura, Luis Nauw mengatakan, pihaknya tak menemukan bahan makanan seperti daging sapi dan ikan yang mengandung zat berbahaya.
Dinas Peternakan dan Perkebunan saat sidak di pasar Pharaa Sentan – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H tahun 2017 bahan pokok di Kabupaten Jayapura aman. 

Hal ini diketahui setelah Dinas Peternakan dan Perkebunan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa lokasi di Sentani, Selasa (20/6/2017). 

Dalam sidak ini Dinas memantau barang-barang yang dijual, khususnya daging sapi, ayam, telur dan sayur-mayur.  
Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Jayapura, Luis Nauw mengatakan, pihaknya tak menemukan bahan makanan seperti daging sapi dan ikan yang mengandung zat berbahaya.

“Dari hasil pantauan kami di lapangan, secara khusus untuk daging sapi, ayam, dan ikan masih dalam kondisi baik untuk dikonsumsi. Kita berharap agar kondisi ini juga tetap dipertahankan oleh para pedagang di pasar ini,” katanya. 

Metode sidak yang digunakan ini melalui pemeriksaan langsung di tempat dengan menggunakan uji kimiawi, yang meliputi pemeriksaan tingkat keasaman, warna dan bau.  

“Untuk bahan daging yang ada di pasar ini paling banyak didatangkan dari luar. Oleh sebab itu, untuk memeriksakan kondisi daging tersebut kita langsung mengambil sempel daging yang dijual, dengan menggunakan zat khusus untuk memastikan bahwa daging tersebut tidak mengandung bahan berbahaya yang nantinya tidak layak untuk dikonsumsi,” katanya.

Penjual daging ayam di Pasar Pharaa, Sumiati mengatakan, daging potong yang dijualnya ini diproduksi di Kabupaten Jayapura dan Keerom. Stoknya juga biasa disesuaikan dengan permintaan masyarakat. 

“Jadi, tidak ada istilah untuk bermalam di dalam kotak pendingin sampai lebih dari 24 jam,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Kemenpar RI sebut FDS unik

Selanjutnya

Stan Bappeda Jayapura didekorasi dari bahan alamiah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe