Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Stan Bappeda Jayapura didekorasi dari bahan alamiah
  • Selasa, 20 Juni 2017 — 18:56
  • 1444x views

Stan Bappeda Jayapura didekorasi dari bahan alamiah

Esau Monim, dekorator mengaku hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa FDS tidak terlepas dari hal-hal alami dan diwariskan turun-temurun.
Stan Bappeda yang didekorasikan dalam FDS X tahun 2017 – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Dari sekian banyak stan yang ada di arena Festival Danau Sentani (FDS) X, 19 – 23 Juni 2017, Bappeda Kabupaten Jayapura justru mendekorasikan stan pamerannya dengan bahan-bahan alamiah. 

Mereka mendekor stan dengan daun sagu, bambu dan pohon pinang yang ditata permanen seluas 4X5 meter. 

Esau Monim, dekorator mengaku hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa FDS tidak terlepas dari hal-hal alami dan diwariskan turun-temurun.

“Oleh karena, itu asesoris yang harus digunakan dalam kegiatan ini juga bersifat budaya dan alami. Sebenarnya, kalau semua stan yang ada di sini menggunakan corak budaya dengan bahan alami akan sangat meningkatkan nilai artistik dari FDS ini sendiri,” katanya kepada Jubi di Kalkhote, Sentani Timur, Selasa (20/6/2017). 

Hal senada juga disampaikan Dennix Felle, tokoh forum kota Sentani. Ia mengatakan, FDS yang dilakukan setiap tahunnya ini harus punya ciri khas dan mengangkat nilai dan seni budaya daerah. 

“Karena ini festival budaya maka aksesoris pendukung juga harus yang bernilai budaya. Seperti bahan-bahan yang biasa digunakan dalam kehidupan masyarakat lokal di sini. Kita tidak menolak, pembangunan yang sifatnya modern, tetapi harus ada ruang yang lebih dalam penggunaan aksesoris dan bahan yang sifatnya alami dalam tempat di FDS. Ini bentuk kreativitas masyarakat yang tidak banyak makan biaya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jelang Lebaran, bahan pokok di Jayapura aman 

Selanjutnya

Perindakop gelar pasar murah jelang Lebaran  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe