Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. BTM: Satpol PP adalah penegak aturan
  • Rabu, 21 Juni 2017 — 08:55
  • 836x views

BTM: Satpol PP adalah penegak aturan

“Tidak ada organisasi yang dibentuk baik tanpa undang-undang untuk melakukan penertiban, pemberantasan di kota/kabupaten maupun tingkat provinsi,” katanya. 
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika memimpin apel bersama Satpol PP – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) memimpin apel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di halaman kantor wali kota, Selasa (20/6/2017). 

Ia mengatakan Satpol PP merupakan penegak aturan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia. 

“Tidak ada organisasi yang dibentuk baik tanpa undang-undang untuk melakukan penertiban, pemberantasan di kota/kabupaten maupun tingkat provinsi,” katanya. 

Menurutnya, Satpol PP sebagai pendukung dan pelopor untuk mengawasi dan melakukan penertiban terhadap peraturan-peraturan di kota yang dipimpinnya ini. Mereka juga memelopori pengawasi penegakan hukum terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia pun berjanji akan mengecek anggota Satpol PP yang pindah tugas. “Saya akan mengecek ke pos-pos pemadam kebakaran di APO, Japsel, Pasar Abe dan batas kota. Kita harus cepat tanggap menyelesaikan persoalan di Kota Jayapura,” katanya. 

“Polisi pamong praja yang malas itu akan menjadi perhatian saya. Saya akan tambah personel polisi pamong praja ini. Yang wanitanya dan pria dilengkapi dengan atribut, agar kekuatan kita mantap agar turun di seluruh wilayah Kota Jayapura,” lanjutnya. 

Wakil Wali Kota Jayapura, H. Rustam Saru mengatakan, pihaknya akan melaksanakan amanat wali kota untuk mengecek Satpol PP di pos-posnya. 

“Saya akan tegas juga dengan Polisi Pamong Praja yang malas-malas. Saya akan pantau langsung,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persoalan anak di Kota Jayapura ibarat gunung es

Selanjutnya

Dermaga rusak jadi perhatian pengunjung FDS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe