TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Satu milyar untuk pelantikan Kepala Suku Lapago Tanah Tabi
  • Kamis, 06 Oktober 2016 — 19:21
  • 1362x views

Satu milyar untuk pelantikan Kepala Suku Lapago Tanah Tabi

“Gubernur Papua yang merupakan anak asli Lapago telah membantu dana sebesar 1 milyar rupiah kepada kami, ditambah dengan sumbangan lain dari para senior yang merupakan pejabat daerah di setiap kabupaten,” ungkapnya.
Tungku bakarbatu terbesar yang dipersiapakan untuk acara pelantikan kepala suku Lapago – JUBI/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Sebagai ungkapan syukur atas terpilihnya Paus Kogoya sebagai Kepala Suku Lapago di Tanah Tabi, seluruh masyarakat Lapago dari sejumlah  Kabupaten di daerah pegunungan akan menggelar acara syukuran bersama di Kota Sentani.

Paus Kogoya, selaku Kepala Suku Lapago yang baru di Tanah Tabi menyebutkan bahwa acara syukuran yang digelar ini akan menghadirkan ribuan masyarakat Lapago yang mendiami Tanah Tabi untuk bersama-sama mengikuti acara syukuran ini.

“Kegiatan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2016, namun persiapan-persiapan untuk menuju ke puncak acaranya sudah kami persiapkan dari saat ini. Seluruh masyarakat Lapago dikerahkan untuk membuat tungku bakar batu yang cukup besar di areal yang dulunya bekas lapangan sepak bola,” ungkap Paus Kogoya di Sentani, Kamis (6/10/2016).

Dalam persiapan yang dilakukan pihaknya telah dibantu oleh Gubernur Papua melalui sumbangan dana sebesar 1 milyar rupiah, termasuk beberapa pejabat daerah lainnya yang dianggap senior bagi masyarakat Lapago.

“Gubernur Papua yang merupakan anak asli Lapago telah membantu dana sebesar 1 milyar rupiah kepada kami, ditambah dengan sumbangan lain dari para senior yang merupakan pejabat daerah di setiap kabupaten,” ungkapnya.

Paus juga mengatakan bahwa dirinya terpilih sebagai Kepala suku Lapago melalui musyawarah besar masyarakat Lapago yang dilaksanakan pada bulan Mei lalu di GOR Waringin Kota Jayapura.  Proses pemilihan menghadirkan sebelas calon kepala suku.

 “Proses pemilihan telah dilaksanakan di GOR Waringin Kota Jayapura, saya terpilih untuk membawahi masyarakat Lapago yang berada di empat kabupaten dan satu kota. Untuk itu sebagai kepala suku yang baru sangat berharap agar semua pihak dapat membantu dan mendukung proses terlaksananya kegiatan pelantikan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Andreas W salah satu Tokoh Gereja masyarakat Lapago mengaku pelaksanan syukuran yang dilaksanakan nanti ini merupakan yang pertama kali dan yang terbesar.

“Seluruh masyarakat Lapago yang mendiami daerah Tabi ini akan hadir dalam sukacita bersama ini, mungkin ini yang pertama dan terbesar yang pernah dilaksanakan. Untuk itu sebagai tokoh gereja, kami sangat berharap agar semua masyarakat yang akan hadir dalam syukuran ini juga turut menjaga kemanan dan ketertiban di daerah ini,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tebang pohon tua, cara Pemkot Jayapura hindari kecelakaan

Selanjutnya

DWP Kota Jayapura gali potensi melalui lomba fashion show

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat