Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Dinkes Papua dapat peringkat terbaik pada Diklat PIM II
  • Rabu, 21 Juni 2017 — 20:31
  • 1266x views

Dinkes Papua dapat peringkat terbaik pada Diklat PIM II

"Februari lalu saya dikirim Gubernur Papua untuk mengikuti Diklat PIM II yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan puji Tuhan kita berhasil mendapatkan predikat terbaik dari 60 peserta," katanya.
Satuan Tugas (Satgas) Kaki Telanjang dan Terapung bentukan Dinkes Papua - Jubi/dok
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua mewakili Pemerintah Provinsi Papua mendapat predikat terbaik dalam Diklat Pimpinan (PIM) II yang berlangsung selama empat bulan di Jakarta. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg. Aloysius Giyai kepada wartawan di Jayapura, Rabu (21/62017).
 
"Februari lalu saya dikirim Gubernur Papua untuk mengikuti Diklat PIM II yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan puji Tuhan kita berhasil mendapatkan predikat terbaik dari 60 peserta," katanya.
 
Giyai menambahkan, dari 60 peserta dari seluruh Indonesia, Dinas Kesehatan termasuk dalam 12 peserta yang mendapatkan predikat terbaik. Dirinya sebagai bawahan dengan rendah hati memberi apresiasi dan rasa hormat kepada gubernur Papua, Sekda Papua, asisten II Sekda Papua, tim seleksi diklat PIM II, Sekretaris Dinkes Papua, dan para kepala dinas kesehatan Kabupaten/kota yang ada di Papua yang telah memberikan komitmen dengan mewujudkan proyek perubahan.
 
"Selama tiga tahun terakhir dengan keterbatasan anggaran dan tenaga kesehatan, kami bisa melakukan hal yang bisa mengubah wajah kesehatan di Papua, termasuk beberapa daerah yang memiliki rapor merah bisa menjadi hijau, artinya pelayanan kesehatan di wilayah tersebut sudah membaik," ujarnya.
 
Terpisah, Dr. Pangihutan Marpaung, narasumber dari Dilkat PIM II tersebut mengatakan, apa yang sudah dilakukan Aloysius Giyai dalam membangun kesehatan di Papua patut diberikan apresiasi.
 
"Ini sesuatu yang patut dibanggakan, karena dengan keterbatasan anggaran serta SDM, beliau bisa mengangkat kesehatan di Papua menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.
 
Selain itu, katanya, terobosan yang dilakukan Dinkes Papua dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Kaki Telanjang dan Terapung bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain yang pelayanan kesehatannya belum memadai. (*)

Sebelumnya

Bekas tempat tidur RSUD Yowari akan disumbangkan

Selanjutnya

7 Kabupaten siap bentuk Satgas Bergerak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe