Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Siswa belajar sambil melantai, Kadis P dan P Merauke akui sudah terima laporan
  • Rabu, 21 Juni 2017 — 20:51
  • 1129x views

Siswa belajar sambil melantai, Kadis P dan P Merauke akui sudah terima laporan

Dikatakan, ketika masih menjabat sebagai kepala bidang di dinas ini, pihaknya mengetahui jika ada renovasi bangunan SD YPPK Kalilam. Hanya saja, kegiatan renovasi berlangsung sampai dua kali.
Anak didik di salah satu kampung di daerah pedalaman Distrik Waan, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi - Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze mengaku telah menerima laporan terkait ratusan anak di SD Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Kalilam, Distrik Kimaam yang sudah dua tahun menerima pelajaran sambil melantai, lantaran tak ada kursi dan meja.

Demikian disampaikan Liem Gebze kepada sejumlah wartawan Rabu (21/6/2017). “Sebagai tindaklanjut, dalam waktu dekat, akan ke SD Kalilam melihat kondisi sesungguhnya anak-anak di sana,” ujarnya.

Dikatakan, ketika masih menjabat sebagai kepala bidang di dinas ini, pihaknya mengetahui jika ada renovasi bangunan SD YPPK Kalilam. Hanya saja, kegiatan renovasi berlangsung sampai dua kali.

Bahkan, lanjut dia, ada pengadaan kursi bagi anak-anak di sekolah itu. Tetapi tidak cocok digunakan. “Bagaimana mungkin kursi dapat digunakan anak didik, sementara model kursi seperti di laboratorium. Jadi tak dimanfaatkan sampai sekarang,” jelasnya.

Ditanya apakah nanti ada pengadaan kursi dan meja, Liem Gebze mengaku, pihaknya belum bisa berkomentar. “Saya lihat dulu kondisi bangunan sekolah serta ruangan kelas masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPPK Kalilam, Marianus Tondeka mengatakan, telah menyampaikan kepada dinas maupun saat pelaksanaan Musrenbang agar dianggarkan untuk pengadaan kursi-meja. Namun sampai sekarang, tak direalisasi.

“Anak-anak duduk di lantai menerima pelajaran, bukan baru satu atau dua minggu. Ini sudah dua tahun. Tidak tahu dengan cara apa lagi saya bersuara agar pemerintah memberikan perhatian kepada anak-anak di Kampung Kalilam,” tuturnya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sekda Merauke akui tender proyek terlambat

Selanjutnya

Belum semua SD di Merauke laporkan hasil kelulusan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe