Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dana Rp3 M untuk mobil anggota DPRD Merauke
  • Kamis, 22 Juni 2017 — 21:41
  • 1090x views

Dana Rp3 M untuk mobil anggota DPRD Merauke

Awalnya diterima delapan anggota dewan beberapa bulan lalu. Terakhirnya adalah kemarin. Sekitar 16 mobil baru dikeluarkan dari salah satu dealer di Merauke dan langsung diparkir pada halaman Kantor DPRD Merauke.
Beberapa unit mobil baru yang masih diparkir di garasi Kantor DPRD Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mendapatkan mobil jenis avanza. Pengadaan mobil tersebut senilai Rp3 miliar.

Awalnya diterima delapan anggota dewan beberapa bulan lalu. Terakhirnya adalah kemarin. Sekitar 16 mobil baru dikeluarkan dari salah satu dealer di Merauke dan langsung diparkir pada halaman Kantor DPRD Merauke.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Hj. Marotus Solikah saat ditemui di kediamannya Kamis (22/6/2017) mengatakan, jumlah anggota dewan seluruhnya adalah 30 orang.

“Saat ini, baru 24 mobil diterima anggota dewan dan masih tersisa beberapa yang belum mendapatkan, di luar tiga pimpinan dewan,” ungkapnya.

Dijelaskan, anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil anggota dewan, melalui Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. “Memang sebelum pembelian mobil, kita sudah melakukan komunikasi bersama Bupati Merauke, Frederikus Gebze sejak tahun tahun lalu dan baru direalisasikan sekarang,” ujarnya.

“Ada sebagian anggota dewan selama ini hanya naik motor datang di kantor mengikuti sidang. Ketika datang hujan, mereka harus berteduh terlebih dahulu. Dari itu, kita komunikasikan dengan Pak Bupati Merauke dan direspon positif,” tuturnya.

Ditambahkan, dari periode berganti periode, dewan selalu mengusulkan mendapatkan bantuan mobil. Namun, baru direalisasikan sekarang.

“Ya, tentunya dengan mobil yang didapatkan setiap anggota dewan, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan termasuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Anggota DPRD lainnya, Hengky Ndiken mengatakan, sangat wajar semua anggota dewan mendapatkan mobil. Maksudnya agar tugas serta tanggungjawab pelayanan kepada masyarakat, lebih baik.

“Salah kah kalau anggota dewan mendapatkan mobil. Ketika ada pengadaan mobil di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), orang tidak rebut. Tetapi saat dewan akan dapat, justru dipersoalkan,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Belum semua SD di Merauke laporkan hasil kelulusan

Selanjutnya

Sudah enam bulan, pelayanan e-KTP di Merauke tak jalan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe