Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Sudah enam bulan, pelayanan e-KTP di Merauke tak jalan
  • Kamis, 22 Juni 2017 — 21:44
  • 1583x views

Sudah enam bulan, pelayanan e-KTP di Merauke tak jalan

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Gabriel Laiyaan saat ditemui sejumlah wartawan Kamis (22/6/2017) membenarkan pelayanan e-KTP belum berjalan.
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke yang beralamat di Jalan Biak – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi - Pelayanan e-KTP bagi masyarakat di Kabupaten Merauke lumpuh total sejak Januari-Juni 2017. Jika masyarakat membutuhkan, hanya bisa mendapatkan surat keterangan yang masa berlakunya enam bulan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Gabriel Laiyaan saat ditemui sejumlah wartawan Kamis (22/6/2017) membenarkan pelayanan e-KTP belum berjalan.

Ditanya kalau server tak berfungsi lantaran disegel Kementerian Dalam Negeri, Gabriel hanya mengatakan, itu kan menyangkut kebijakan. Sehingga ia tak bisa banyak berbicara. Tetapi diharapkan agar dalam waktu tidak terlalu lama, sudah beroperasi dan pelayananan e-KTP berjalan normal kembali.

“Memang pelayanan e-KTP belum jalan, tetapi untuk dokumentasi kependudukan lain seperti akte kelahiran dan lain-lain termasuk surat keterangan, tetap diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Disinggung lagi, kapan pelayanan e-KTP berjalan, Gabriel meminta menunggu saja, sambil terus berusaha. “Saya kira, persoalan ini tidak hanya di Kabupaten Merauke, tetapi juga beberapa daerah lain di Papua,” tuturnya.

Seorang warga Kota Merauke, Yuliana (35) tahun mengaku, sudah beberapa kali datang di Kantor Capil dan Kependudukan mengurus e-KTP, namun belum bisa dilayani.

“Kami sangat membutuhkan e-KTP,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dana Rp3 M untuk mobil anggota DPRD Merauke

Selanjutnya

Masyarakat di SP7 galang dana guna rampungkan gereja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe