Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pendapatan tukang ojek dadakan di FDS sepi 
  • Jumat, 23 Juni 2017 — 12:54
  • 2397x views

Pendapatan tukang ojek dadakan di FDS sepi 

Berbeda dengan festival tahun lalu, jasa bonceng penumpang dari jalan utama Sentani-Jayapura menuju pantai Kalkhote terbilang ramai, bahkan mereka mendapatkan Rp 350 ribu per hari. 
Tukang ojek yang beroperasi di sekitar lokasi Festival Danau Sentani, Kalkhote, Jayapura, 19 – 23 Juni 2017 – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani,  Jubi – Tukang ojek dadakan selama Festival Danau Sentani (FDS) X tanggal 19-23 Juni 2017 di Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura mengeluhkan sepinya penumpang. 

Berbeda dengan festival tahun lalu, jasa bonceng penumpang dari jalan utama Sentani-Jayapura menuju pantai Kalkhote terbilang ramai, bahkan mereka mendapatkan Rp 350 ribu per hari. 

“Tahun kemarin itu motor-motor yang ojek itu ada 120 kartu untuk motor, dan FDS kemarin itu berlangsung hanya tiga hari kami dapat lumayan Rp 1 juta lebih,” kata salah seorang tukang ojek, Eko Munuwa ketika diwawancarai Jubi di Kalkhote, Kamis (22/6/2017).

Ia menjelaskan, tarif jasa antar penumpang menuju lokasi FDS sebesar Rp 10 ribu per penumpang. Tahun ini juga berlaku tarif yang sama per penumpang atau pengunjung. 

“Satu kali jalan itu Rp 10 ribu untuk satu orang, dan tahun ini juga sama—Rp 10 ribu. Cuma pengunjung FDS kurang. Ditambah lagi motor banyak,” katanya. 

Pengakuan serupa dikatakan tukang ojek lainnya, Rio Murai. Rio mengatakan, tahun ini para tukang ojek memperoleh penghasilan tak mencapai Rp340 per hari. 

Ia mengakui tukang ojek di lokasi pesta rakyat ini terpaksa harus bersabar menunggu penumpang.

“Pendapatan yang kami dapatkan dalam tiga hari selama pembukaan itu paling tinggi  Rp 500 ribu saja, karena banyak mobil dan banyak motor,” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Satpol PP harus lakukan patroli malam

Selanjutnya

Masyarakat adat persoalkan tanah yang ditempati transmigran di Keerom

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe