Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. PT. JDIPI lakukan konsultasi publik hasil identifikasi NKT
  • Jumat, 07 Oktober 2016 — 05:19
  • 615x views

PT. JDIPI lakukan konsultasi publik hasil identifikasi NKT

Konsultasi Publik Hasil Identifikasi NKT oleh PT. JDIPI Nabire di salah satu restaurant di Nabire - Jubi/Munir
Muhamad Munir
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi - PT. Jati Dharma Indah Plywood Industries (JDIPI) Kabupaten Nabire, menggelar konsultasi publik hasil identifikasi Nilai Konservasi Tinggi (NKT) pada wilayah konsesi/kerja yang dimiliki seluas 139.470 Hektar.

Identifikasi NKT tersebut dilakukan oleh PT. Wana Aksara sebagai konsultan, dari hasil pemaparan ada 20.859 hektar kawasan yang bernilai konservasi tinggi yang harus dilindungi, atau sekitar 14,96 persen dari luasan konsesi.

Manager Camp. PT. JDIPI Nabire, Sulatko Ernanto, mengatakan bahwa konsultasi publik tersebut guna mendapat masukan dari para tokoh adat, KSDA, Dishut Papua, Litbang Manokwari, LSM mengenai hasil identifikasi.

"Ini kan bari identifikasi kami sepihak, kami masih menerima masukan apabila memang ada yang kami lewatkan, akan kami revisi dan kami patenkan," katanya di Nabire Kamis (6/10/2016),

Intinya lanjut dia, PT. JDPI ingin menjaga, melindungi, melestarikan hewan dan tumbuhan, kebutuhan pokok dan budaya masyarakat akan hutan di area konsesi.

"Kami melakukan penebangan pohon dengan sistem RIL (Reduce Impact Logging), untuk memberikan resiko dampak terhadap lingkungan yang sangat kecil," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Konservasi dan Jasa Lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Papua, John Moesieri, mengapresiasi keterbukaan NKT yang dilakukan oleh PT. JDIPI Nabire.

Karena menurutnya tidak semua perusahaan kayu berani membuka informasi tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Monitoring dana Otsus di Nabire masih kurang tepat sasanan

Selanjutnya

Gereja harus membantu menurunkan angka KDRT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe