Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. TP PKK laksanakan pembekalan tim SMEP 14 kabupaten/kota
  • Rabu, 28 Juni 2017 — 08:30
  • 1304x views

TP PKK laksanakan pembekalan tim SMEP 14 kabupaten/kota

“Pelatihan selain kepada penggerak PKK Provinsi Papua, juga kepada mahasiswa-mahasiswi dari beberapa perguruan tinggi teologi di Jayapura,” kata Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Papua, Sientje L Loupalty. 
Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Papua Sientje L Laupalty saat mengalungkan kartu peserta kepada salah satu ibu PKK. Jubi /Yance Wenda..
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Papua, melaksanakan pembekalan tim Supervisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) gerakan PKK 14 kabupaten/kota non gerbang mas Provinsi Papua.  

“Pelatihan selain kepada penggerak PKK Provinsi Papua, juga kepada mahasiswa-mahasiswi dari beberapa perguruan tinggi teologi di Jayapura,” kata Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Papua, Sientje L Loupalty. 

Ia mengatakan, dalam kegiatan juga dilakukan pendataan beberapa keluarga, ibu hamil, usia wajib sekolah, pekerjaan, dan juga terkait kesehatan.

"Agar kami bisa mulai jalankan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), juga membentuk Posyandu ketika Dasa Wisma terbentuk,” kata Sientje, Kamis (22/6/2017). 

Sientje kembali menjelaskan, dari hasil pendataan, jika perlu dibangun Puskesmas, atau Puskesmas Pembantu (Pustu), pengelolaan air bersih, tambak ikan, atau sekolah dan berbagai infrastruktur lainnya, tim penggerak PKK akan langsung turun bersama dengan Dinas terkait. 

“Seperti perumahan sehat itu kami bekerja sama dengan Dinas PU, mereka akan turun dan membangun rumah-rumah sehat,” katanya. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Isak Sayori, menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua TP PKK, Yulce W Enembe, yang telah memberikan kepercayaannya. 

"Tanggung jawab ini bagi kami cukup berat, namun puji Tuhan dapat berjalan dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Sientje L Laupalty,” ungkapnya.

Dari perwakilan 14 kabupaten dan kota yang mengikuti kegiatan, tidak hanya dari pesisir atau pegunungan saja, di antaranya ada Kabupaten Sarmi, Waropen, dan Merauke. (*)

Sebelumnya

Kopkedat: Tim Kaki Telanjang belum sampai di Korowai

Selanjutnya

200 bayi terserang diare di Merauke, satu meninggal dunia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe