Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat di SP7 galang dana guna rampungkan gereja
  • Rabu, 28 Juni 2017 — 18:13
  • 1387x views

Masyarakat di SP7 galang dana guna rampungkan gereja

Karena kekurangan dana, atas kesepakatan panitia bersama masyarakat setempat, digelar bazar yang menjual beberapa menu hidangan makanan kepada tamu serta undangan lain yang datang dari kota. 
Bangunan Gereja Katolik di SP-7, Distrik Tanah Miring yang belum dirampungkan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi- Masyarakat di SP-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke yang didiami orang Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 166 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 1.200 lebih, sedang merampungkan pembangunan gereja Katolik. 

Karena kekurangan dana, atas kesepakatan panitia bersama masyarakat setempat, digelar bazar yang menjual beberapa menu hidangan makanan kepada tamu serta undangan lain yang datang dari kota. 

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik SP-7, Hendrikus Sare saat ditemui Jubi Rabu (28/6/2017) menjelaskan, alasan dilakukannya penggalangan dana itu, sebab umat gereja tak mampu membayar iuran pembangunan setiap bulan, sebesar Rp 25.000 yang telah disepakati bersama. Dalam tiga tahun, lanjut Hendrik, mereka hanya bisa membayar iuran satu bulan.

“Memang masyarakat setempat mengakui kesulitan menyetor iuran rutin tiap bulan, lantaran tak memiliki pendapatan tetap,” katanya. 

“Dari usulan masyarakat membuat bazar dengan menjual makanan serta beberapa menu lainnya, direspons dan berhasil baik,” tuturnya. 

Rupanya, kata Hendrik, dari bazar sehari yang berlangsung beberapa hari lalu, mendapat respons positif. Karena beberapa menu makanan yang dilelang, dibeli beramai-ramai. Selain uang tunai, juga sumbangan material berupa semen,seng hingga pasir dan lain-lain. 

“Setelah kami menghitung secara keseluruhan, uang yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 130 juta. Itu sudah dihitung bersama material yang disumbangkan. Bagi kami, sangat luar biasa berkat Tuhan melalui mereka yang memiliki kelebihan menyumbangkan dana maupun material,” katanya. 

Petugas Gereja Paroki Bunda Hati Kudus Kuper, Saverius Wonmut memuji kerja keras masyarakat NTT di SP-7 yang terus berusaha mencari dukungan dana untuk penyelesaian bangunan gereja. 

“Ini sangat luar biasa dan perlu diberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada umat di SP-7. Saya mewakili pastor paroki mengharapkan kerjasama baik umat agar dengan dana maupun material yang disumbangkan, dapat dimanfaatkan untuk penyelesaian bangunan gereja,” pintanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sudah enam bulan, pelayanan e-KTP di Merauke tak jalan

Selanjutnya

Sudah sepekan SMPN I Merauke dipalang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe