Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 58 atlet ramaikan Kejurda Catur di Wamena
  • Kamis, 29 Juni 2017 — 10:43
  • 1502x views

58 atlet ramaikan Kejurda Catur di Wamena

Ketua Harian Percasi Papua, Venje Ropa mewakili Ketua Umum Percasi Papua, Klemen Tinal menjelaskan, setelah kejurda ini akan dilakukan kejurnas Percasi di Jawa Barat sehingga diharapkan para juara dari kejurda ini, junior maupun senior akan diikut sertakan dalam kejurnas.
Ketua Harian Percasi Papua menyerahkan piala bergilir Kejurda Catur kepada Pengcab Jayawijaya untuk diperbutkan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Wamena, Jubi – Sebanyak 58 atlet catur dari berbagai pengurus cabang se kabupaten di Papua ambil bagian dalam kejuaraan daerah (kejurda) catur 2017 yang digelar di Gedung Ukumearek Asso Wamena, Jayawijaya, sejak Rabu (28/6/2017).

Kejurda dan juga Rakerda Percasi Papua yang dilakukan di Wamena ini, yang digelar hingga 3 Juli 2017, mempertandingkan beberapa kategori yaitu catur klasik senior gabungan putra dan putri, catur klasik junior SMA putra dan putri, catur klasik junior SMP putra dan putri, catur klasik junior SD putra dan putri dan catur kilat gabungan senior dan junior.

Ketua Harian Percasi Papua, Venje Ropa mewakili Ketua Umum Percasi Papua, Klemen Tinal menjelaskan, setelah kejurda ini akan dilakukan kejurnas Percasi di Jawa Barat sehingga diharapkan para juara dari kejurda ini, junior maupun senior akan diikut sertakan dalam kejurnas.

“Jadi persiapan–persiapan yang dilakukan itu semuanya dari kejurda di Wamena ini. Kami juga sudah menghimbau kepada Pengcab Percasi di kabupaten/kota untuk terus membina atlit junior, karena kelak atlet junior akan menggantikan peran dari atlet senior,” ungkapnya usai membukan kejurda.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengatakan, suatu penghormatan bagi Jayawijaya menjadi tuan rumah Rakerda dan Kejurda Percasi Provinsi Papua karena merupakan yang kedua kalinya Jayawijaya menjadi tuan rumah.

“Percasi merupakan organisasi catur untuk melakukan pembinaan dan pengembangan olah raga catur di Indonesia. Catur sendiri mengandung seni dan memberikan nilai–nilai yang berharga dan tidak terpisahkan dari olah raga,” jelasnya.

Ketua Panitia Rakerda dan Kejurda Percasi, Max Hattu menuturkan berbagai langkah dan persiapan telah dilakukan, meskipun belum seluruh peserta tiba di Wamena.

“Peserta akan melakukan registrasi yang batas akhirnya hari ini (Kamis). Saat ini masih banyak atlet yang berada di Jayapura dan rencana besok akan naik ke Wamena. Sedangkan yang sudah teregistrasi ada 58 peserta dari 7 pengcab,” kata Max Hattu. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Usai libur Lebaran, Persipura kembali latihan sore ini

Selanjutnya

Pengkab Percasi Jayawijaya diharap lahirkan pecatur tangguh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe