Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Hingga batas pendaftaran, 16 calon kembalikan berkas ke PDIP
  • Jumat, 30 Juni 2017 — 13:52
  • 2007x views

Hingga batas pendaftaran, 16 calon kembalikan berkas ke PDIP

Dari 20 pendaftar, yang telah mengembalikan formulir pendaftaran secara lengkap melalui verifikasi awal yang dilakukan ada 16 yang mengembalikan formulir secara lengkap, sedangkan empat calon tidak mengembalikan berkas.
Panitia pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya saat memberikan keterangan pers-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Wamena, Jubi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jayawijaya, resmi menutup pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya di pilkada serentak 2018 pada Rabu (28/6/2017).

Sebanyak 20 bakal calon telah resmi mendaftar dan mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan, namun hanya 16 calon yang mengembalikan berkas, sedangkan empat calon hingga batas akhir pengembalian tidak menyerahkan berkas.

Ketua panitia pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya, Taufiq Latuihamallo menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran dari 6 Juni hingga 28 Juni 2017, terdapat 20 pendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati, baik berpasangan maupun perorangan.

Dari 20 pendaftar, yang telah mengembalikan formulir pendaftaran secara lengkap melalui verifikasi awal yang dilakukan ada 16 yang mengembalikan formulir secara lengkap, sedangkan empat calon tidak mengembalikan berkas.

“Empat calon yang tidak mengembalikan berkas ialah Azis Lani, Yunus Matuan, Demianus Maryan dan Arnol Asso,” ungkap Taufik Latuihamallo kepada wartawan di Sekretariat PDIP Jayawijaya, Kamis (29/6/2017).

Langkah selanjutnya, kata Taufik, setelah ditutupnya pendaftaran seluruh proses penjaringan, dokumen-dokumen yang dinyatakan lengkap akan dibawa ke DPD PDI-P Provinsi Papua untuk dilakukan verifikasi lanjutan di tingkat provinsi, setelah itu akan dikirim ke DPP di Jakarta untuk diambil keputusan.

“Kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama sekitar bulan Juli atau Agustus, rekomendasi DPP partai sudah bisa kami terima terhadap calon-calon yang didukung oleh PDP-P, sehingga bisa lebih awal kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Dari 16 pasangan yang telah kembalikan berkas, yang sudah resmi berpasangan ada dua calon yaitu Jhon banua dan Marthen Yogobi, serta pasangan David Haluk dan Ronny Elopere, yang lainnya mendaftar sendiri-sendiri.

“Panitia di sini tidak punya kewenangan untuk menentukan apa-apa, karena semua proses ada di provinsi dan pusat. Kami hanya bagian penjaringan untuk selanjutnya disampaikan untuk disaring lagi di provinsi,” ucapnya.

Melihat animo setiap calon mendaftar ke PDI-P, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Papua, Calvin Mansembra mengaku bahwa internal partai sudah menduga bahwa animo setiap bakal calon khususnya di Jayawijaya ini sangat tinggi.

Oleh karena itu, DPD PDIP Papua berharap kepada DPC PDIP Jayawijaya dapat bekerja dan didukung bersama masyarakat, agar proses ini dapat berjalan aman, nyaman dan adil sehingga dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga negara Indonesia yang ingin menyalurkan hak politiknya.

“Proses ini harus berjalan secara demokratis, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para kandidat sesuai dengan rancangan waktu yang ditetapkan oleh partai dan diharapkan pula berjalan dengan baik,” kata Calvin Mansembra. (*)

loading...

Sebelumnya

Gereja diresmikan, Jemaat Eklesia Basal, Korupun pesta rakyat

Selanjutnya

Jayawijaya wakili Papua ikut olimpiade sains tingkat nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe