Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya wakili Papua ikut olimpiade sains tingkat nasional
  • Jumat, 30 Juni 2017 — 13:57
  • 1793x views

Jayawijaya wakili Papua ikut olimpiade sains tingkat nasional

Pelaksanaan olimpiade sains tingkat nasional di Pekanbaru, Riau ini, keduanya akan mewakili Provinsi Papua dari Kabupaten Jayawijaya khususnya di bidang ilmu Matematika.
Evander Tandiarrang dan Gloria Riaesty Tandiarrang (tengah) saat foto bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Jayawijaya serta guru pembimbing-Jubi/Islami
Editor : Admin Jubi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Wamena, Jubi – Evander Tandiarrang murid SD Harapan Baliem Wamena dan Gloria Riaesty Tandiarrang siswa SMP Negeri 1 Wamena, akan mengikuti olimpiade sains tingkat nasional mewakili Provinsi Papua pada awal Juli 2017.

Pelaksanaan olimpiade sains tingkat nasional di Pekanbaru, Riau ini, keduanya akan mewakili Provinsi Papua dari Kabupaten Jayawijaya khususnya di bidang ilmu Matematika.

Dan pada Kamis (29/6/2017) keduanya beserta guru pembimbing serta rohaniawan resmi dilepas pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Wakil Bupati Jayawijaya.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengungkapkan, dengan adanya dua orang anak yang akan mewakili Papua dari Jayawijaya untuk ikut olimpiade sains tingkat nasional di Pekanbaru nanti, menandakan bahwa pendidikan di Jayawijaya tidak kalah dengan daerah lain di Papua.

"Kita lihat bahwa adik-adik ini mampu dan saat lomba di tingkat provinsi Papua mereka juara satu, saya harap dengan ini dinas pendidikan bisa kembali meningkatkan pendidikan di sekolah-sekolah yang ada di Jayawijaya," ujar Jhon Banua.

Untuk itu, pemerintah daerah ke depan akan terus fokus melakukan olimpiade sains di tingkat kabupaten, untuk menyeleksi peserta agar di tahun depan bisa lebih ditingkatkan.

Pasalnya, hal ini dilakukan karena ia meyakini anak-anak putra putri Jayawijaya yang mampu dalam pendidikan juga banyak, hanya saja mungkin tidak memiliki kesempatan karena di kabupaten Jayawijaya tidak pernah diadakan olimpiade untuk tingkat SD.

"Contoh kecil untuk evander ini, dia didaftarkan sendiri oleh orang tuanya untuk ikut seleksi di Provinsi dan ternyata punya kemampuan untuk juara satu di Jayapura,” katanya.

Untuk itu dirinya bersama Bupati akan membicarakan perihal diadakannya lomba sains di tingkat kabupaten setiap tahunya, selanjutnya diajukan di tingkat provinsi.

Kepala Sekolah SD Harapan Baliem, Septa Apriani Sibuea mengatakan, kedua siswa ini akan ikut dalam olimpiade sains matematika tingkat nasional.

Keduanya ini awalnya mengikuti seleksi yang dilakukan di tingkat Provinsi Papua karena tidak ada seleksi di kabupaten Jayawijaya, akhirnya orang tua mereka yang mencari informasi ke provinsi dan dengan swadaya sendiri mengirim kedua kaka beradik itu untuk mengikuti seleksi dan ternyata berhasil tembus ke tingkat nasional.

"Kedua anak ini akan mengikuti bidang ilmu yang sama dalam olimpiade sains untuk mata pelajaran matematika, keduanya merupakan saudara kandung yang sama-sama juara pertama dalam seleksi di tingkat provinsi," ungkap Septa Apriani Sibuea. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hingga batas pendaftaran, 16 calon kembalikan berkas ke PDIP

Selanjutnya

Kirim 3000 Alkitab bahasa Dani ke Mulia, MAF harap pesawat mereka diperbarui

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe