Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Hadapi Liga 2, Persiwa segera launching tim
  • Sabtu, 01 Juli 2017 — 09:10
  • 2160x views

Hadapi Liga 2, Persiwa segera launching tim

“Launching tim direncanakan tanggal 2 Juli 2017, sekaligus kita akan melepas tim Danone yang merupakan binaan generasi muda Persiwa untuk persiapan berangkat ke Jakarta,” kata Jhon Banua kepada wartawan di Wamena, Jumat (30/6/2017).
Tim Persiwa saat berlatih di Lapangan Pendidikan Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Wamena, Jubi – Ketua umum Persiwa Wamena, Jhon R Banua menginformasikan, awal bulan Juli ini akan dilakukan launching atau perkenalan tim Persiwa, sebelum kick off grup 8 Liga 2 yang direncanakan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur pada 10 Juli 2017.

“Launching tim direncanakan tanggal 2 Juli 2017, sekaligus kita akan melepas tim Danone yang merupakan binaan generasi muda Persiwa untuk persiapan berangkat ke Jakarta,” kata Jhon Banua kepada wartawan di Wamena, Jumat (30/6/2017).

Menurutnya, rencana launching tim ini masih melihat waktu dan tempat. Rencana awal dilakukan di gedung pertemuan Ukumearek Asso Wamena, namun hingga tanggal 3 Juli nanti gedung tersebut masih digunakan untuk kejurda catur.

Untuk persiapan skuat Persiwa sendiri, kata Banua, hingga kini sudah cukup siap untuk bertanding tanggal 10 Juli nanti.

“Untuk ijin pemain, manajemen sudah membuat suatu surat dispensasi kepada setiap sekolah maupun mereka sebagai pegawai negeri atau anggota polisi dan TNI, sudah meminta rekomendasi,” jelasnya.

Pelatih Persiwa, Djoko Susilo mengakui dari beberapa kali uji coba, baik di Jayapura dan Jawa Timur, banyak hal positif didapatkan tim sebelum terjun ke kompetisi resmi.

“Progres permainan tim sudah mulai baik, ditambah adanya beberapa amunisi baru yang bergabung. Selama lawan uji coba yang dihadapi adalah tim setara di Liga 2 bahkan meski Liga 2 tim tersebut sudah lebih dulu bermain sehingga tim yang dilawan selama di pulau Jawa adalah tim yang sudah terbentuk lama,” katanya.

“Saya optimis dengan tim ini meski kita paling terakhir melakukan persiapan, sehingga materi pemain kita maksimalkan tapi saya lihat materi pemain ini progresnya sangat baik dan kita siap bersaing dan buktikan di Liga 2,” tambah coach Djoko.

Sekembalinya dari uji coba di Jawa Timur, skuat Persiwa kembali melakukan latihan di Wamena. Asisten pelatih Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen menegaskan, untuk persiapan tim sudah sangat baik dan cukup, mulai dari para pemain, manajemen sudah sangat siap untuk mengikuti Liga 2 nanti.

“Sesuai dengan jadawal yang ada, positif tanggal 10 Juli, Persiwa sudah main di Sidoarjo, dan saya yakin dengan anak-anak yang ada kita bisa imbangi di Liga 2 ini,” jelas Pieter Rumaropen. (*)

loading...

Sebelumnya

Tidak ada cabor catur saat PON Papua, ibarat sayur tanpa garam

Selanjutnya

Jayawijaya keluar sebagai juara umum Kejurda catur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe