Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Lulusan SPPDP harus tingkatkan pelayanan 
  • Sabtu, 01 Juli 2017 — 16:44
  • 2305x views

Lulusan SPPDP harus tingkatkan pelayanan 

Untuk menjadi garda terdepan dalam pelayanan, lanjutnya, hamba Tuhan harus meningkatkan pelayanan dan pembinaan bagi umat dan gereja. 
Para wisudawan/i saat foto bersama para alumni dan pengajar SPPDP di Nabire – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Nabire, Jubi – Para wisudawan/i Sekolah Penginjilan Pentakosta Di Tanah Papua (SPPDP) Kabupaten Nabire diharapkan mampu meningkatkan pelayanan terhadap jemaat.

Hal tersebut dikatakan Pdt. Selvianus Marahole dalam sambutan mewakili Badan Pengurus Sinode Gereja Pentakosta Di Tanah Papua (GPDP) saat memwisuda tujuh orang mahasiswa SPPDP angkatan IV tahun ajaran 2017/2018, Sabtu (24/6/2017). 

Untuk menjadi garda terdepan dalam pelayanan, lanjutnya, hamba Tuhan harus meningkatkan pelayanan dan pembinaan bagi umat dan gereja. 

“Wisuda yang baru saja dilakukan ini menandakan telah selesainya suatu proses belajar dalam menimba ilmu dan membekali diri di SPPDP, khususnya di Nabire,” katanya

Menurutnya wisuda bukanlah akhir dari tugas dan tanggung jawab alumni. Mereka akan diuji dalam pelaksanaannya di lingkungan masyarakat dan mimbar gereja sebagai hamba Tuhan dan pembina/pengasuh sekolah-sekolah minggu.

“Jadi saya berharap kepada wisudawan untuk tetap menanamkan disiplin diri, kejujuran dan kerja keras, serta ikhlas dalam bertindak di manapun kalian berada,” katanya.

“Teruslah belajar dan kembangkan nilai-nilai agama, karena peran dan fungsi agama dan pemerintah merupakan program prioritas pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” lanjutnya.

Salah seorang wisudawan, Agustina Kopong mengatakan, setelah setahun mempelajari agama dan bagaimana melayani umat di sekolah ini dirinya ingin meningkatkan pelayanan kepada Tuhan. 

“Memang saya sudah melayani, tetapi tetapi dalam pelayanan dibutuhkan pengalaman dan pemahaman. Dan saya akan meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi,” katanya.

Ia bahkan mengajak umat untuk mengenyam pendidikan pada sekolah tersebut, sebab di sini para siswa mempelajari tentang kehidupan, perilaku dan karakter sebagai seorang hamba Tuhan.

“Saya juga berharap kepihak sekolah lembaga pendidikan penginjilan agar lebih meningkatkan pelayanan dan berkembang lebih maju guna mengembangkan mutu pendidikan sehingga dapat menciptakan pelayan-pelayan Tuhan yang berkompeten,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

GKI di Tanah Papua tolak Radikalisme

Selanjutnya

Kota Nabire masih dipenuhi sampah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe