Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kirim 3000 Alkitab bahasa Dani ke Mulia, MAF harap pesawat mereka diperbarui
  • Minggu, 02 Juli 2017 — 08:11
  • 1818x views

Kirim 3000 Alkitab bahasa Dani ke Mulia, MAF harap pesawat mereka diperbarui

"Ini pesawat yang cukup mahal, jadi kami memerlukan beberapa donor untuk memenuhi kebutuhan ini dan tujuan yang ingin kami capai ini .... Kami sangat menghargai doa-doa Anda saat kami mencari dukungan dan mengganti pesawat ini untuk penggunaan di masa depan," harap Ringenberg.
Pesawat Caravan milik MAF saat mendarat di salah satu lokasi pelayanan di pegunungan Papua - Dok. MAF
Victor Mambor
victor_mambor@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Baru-baru ini pada bulan Mei dan Juni, Mission Aviation Fellowship (MAF)menerbangkan lebih dari 3.000 Alkitab berbahasa Dani ke Mulia, Puncak Jaya, Papua untuk didistribusikan.

Dave Ringenberg, Kepala Pilot MAF menjelaskan Mulia terletak di daerah terpencil di Papua, Indonesia. Begitu Alkitab yang ada di tangan mereka hilang, tidak ada toko yang menjual Alkitab dalam jumlah banyak. Jadi satu-satunya cara untuk mendapatkan Alkitab lagi adalah dengan memberi perintah dan membuat Alkitab dicetak, dikirim ke MAF, dan kemudian dikirim melalui penerbangan ke Mulia.

"Bersamaan dengan itu, MAF terbang dengan pelatih Awana untuk membantu para pemimpin Awana di daerah Mulia. Ada lebih dari 1.000 anak yang berpartisipasi dalam program itu disana. Pelatih ini adalah dorongan besar karena mereka membantu mengatur pelajaran Alkitab, menghafal Kitab Suci, dan berbagai permainan," jelas Ringenberg melalui situs jaringan misionaris pekan lalu.

MAF di Papua juga bermitra dengan School of Hope, yang bertujuan menyediakan kurikulum berbasis Injil kepada anak-anak setempat yang tidak mendapatkan pendidikan, atau pendidikan di bawah standar, atau tidak sama sekali.

"Jadi MAF membantu mengangkut guru dan anak-anak ke berbagai desa di Papua," lanjut Ringenberg.

Kata Ringenberg , saat ini pendidikan yang diterima anak-anak di pegunungan Papua lebih baik daripada di masa lalu. Terutama karena guru yang berdedikasi yang mengajar anak-anak ini.

Ringenberg juga menyinggus soal pesawat yang digunakan MAF selama ini. Pesawat Caravan yang digunakan selama ini di Papua adalah salah satu pesawat terbang tertua MAF di armada dengan waktu penerbangan lebih dari 20.000 jam. Walaupun mereka berupaya mempertahankannya, pesawat terbang tersebut benar-benar perlu diganti.

"Caravan ini sangat penting bagi pelayanan MAF karena tidak hanya mendarat di landasan pacu, tapi juga bisa mendarat di air - maka namanya 'amphibi'. Karena itu, kita bisa menggunakan pesawat ini untuk menjangkau berbagai jenis kelompok masyarakat, dan karena itulah pesawat strategis seperti itu untuk kita gunakan di sini di Papua," jelas Ringenberg.

Pesawat jenis ini, menurutnya bernilai US$ 2.900.000, dan MAF saat ini baru mengumpulkan hampir setengah dari jumlah tersebut.

"Ini pesawat yang cukup mahal, jadi kami memerlukan beberapa donor untuk memenuhi kebutuhan ini dan tujuan yang ingin kami capai ini .... Kami sangat menghargai doa-doa Anda saat kami mencari dukungan dan mengganti pesawat ini untuk penggunaan di masa depan," harap Ringenberg. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jayawijaya wakili Papua ikut olimpiade sains tingkat nasional

Selanjutnya

KPU Jayawijaya akan sosialisasi Pemilukada bagi pemilih pemula

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe