Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Mathius Awoitauw: Porter bandara harus diperhatikan 
  • Minggu, 02 Juli 2017 — 18:23
  • 1414x views

Mathius Awoitauw: Porter bandara harus diperhatikan 

Menurutnya, bandara yang dikelola Kementerian Perhubungan ini harus bisa memfasilitasi para pekerja lokal yang bekerja sebagai porter dan petugas keamanan. Artinya mereka yang dipercaya mengelola bandara harus bertanggung jawab terhadap kinerja pekerja.
Suasana pertemuan porter Bandara Sentani dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Porter yang bekerja selama ini adalah wajah dari Bandar Udara Sentani, sebagai pintu masuk tiap orang yang berkunjung ke Papua. Sudah seharusnya diberikan perhatian yang serius.

Hal ini dikatakan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat melakukan pertemuan dan tatap muka bersama 250 porter Bandara Sentani, Sabtu (1/7/2017). 

Meski demikian, bupati yang didampingi dua asistennya meminta pihak bandara agar memberikan laporan terperinci kepada Pemkab Jayapura terkait aktivitas di bandara ini. 

Menurutnya, bandara yang dikelola Kementerian Perhubungan ini harus bisa memfasilitasi para pekerja lokal yang bekerja sebagai porter dan petugas keamanan. Artinya mereka yang dipercaya mengelola bandara harus bertanggung jawab terhadap kinerja pekerja.

Karena ini bandara internasional dan mereka (porter) yang menjadi orang pertama yang akan menerima para tamu yang datang, maka dari sisi penampilan mereka juga harus diperhatikan dengan baik. 

“Dari pertemuan ini kita telah sepakati untuk bertemu lagi pada Selasa (3/7/2017) dengan masing-masing perwakilan dan pihak bandara untuk menindaklanjuti sejumlah usulan yang telah disampaikan,” katanya. 

Salah seorang porter bandara, Nicky Mehue, dalam pertemuan tersebut meminta agar pemerintah daerah bisa menyediakan fasilitas seragam bagi porter. 

“Selama ini kami bekerja dengan penampilan apa adanya. Oleh sebab itu,  kami minta kesediaan pemerintah daerah untuk menyediakan kami seragam yang dapat menunjang kerja kami dalam bandara ini,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BUMN jangan tarik ulur pembangunan pasar dan terminal Pharaa

Selanjutnya

Hujan dan banjir mengganggu ekosistem danau Sentani 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe