Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. LP3BH dukung FK ditindak sesuai hukum
  • Senin, 03 Juli 2017 — 08:42
  • 1005x views

LP3BH dukung FK ditindak sesuai hukum

Ketika dihubungi Jubi dari Sorong, Minggu (2/7/2017), Warinusi mengatakan, pihaknya telah memperoleh rekaman CCTV hotel yang diunggah di facebook.
Ilustrasi logo Polri – Jubi/IST
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Sorong, Jubi – Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Warinusi  mendukung langkah Kapolres Manokwari melalui Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) mengusut dan memroses oknum polisi berinisial FK yang diduga melakukan tindakan melawan hukum di hotel LIN, Jalan Merdeka, Manowkari, Selasa (27/6/2017).

Ketika dihubungi Jubi dari Sorong, Minggu (2/7/2017), Warinusi mengatakan, pihaknya telah memperoleh rekaman CCTV hotel yang diunggah di facebook.

Menurutnya tindakan FK yang terekam pada CCTV tersebut seharusnya dapat dijadikan sebagai alat bukti dengan keterangan saksi korban/pelapor, dan saksi yang melihat dan mengalami langsung peristiwa itu.

“Sehingga indikasi perbuatan pidana sesuai rumusan pasal 351 KUHP seharusnya sudah dapat terpenuhi dan bisa diproses hingga ke Pengadilan Negeri Manokwari,” katanya.

Menurut Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian dan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Disiplin Anggota Polri, tindakan atau perbuatan FK seharusnya dikenakan sanksi yang tegas dan berat.

“Ini penting agar kemudian hari dia tidak lagi melakukan tindakan yang sama kepada masyarakat sipil lainnya, yang pada akhirnya berdampak serius pada aspek pemeliharaan keamanan dan ketertiban, yang justru merupakan bagian utama dari tanggung jawabnya juga sebagai seorang anggota polisi,” katanya.

Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengecek oknum polisi yang bersangkutan. Apabila terbukti maka akan diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku. (*)

loading...

Sebelumnya

Kapolres Kaimana berikan sembako kepada 32 purnawirawan polisi

Selanjutnya

Lima warga dapatkan kado dari Kapolres Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe