Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Barangai hijaukan bendungan Binuang
  • Senin, 03 Juli 2017 — 10:35
  • 2046x views

Barangai hijaukan bendungan Binuang

Tapin, Kalimantan Selatan, Jubi - Komunitas Banua Rantau Pencinta Sungai (Barangai) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, melakukan penanaman bibit pohon di sekitar kawasan Bendungan Binuang, Kecamatan Binuang.
Ilustrasi. Jubi/Tribunnews.com
ANTARA
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Tapin, Kalimantan Selatan, Jubi - Komunitas Banua Rantau Pencinta Sungai (Barangai) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, melakukan penanaman bibit pohon di sekitar kawasan Bendungan Binuang, Kecamatan Binuang.

Ketua Komunitas Barangai Nurul Aina, Senin, mengatakan kegiatan ini selain dalam upaya penghijauan sekitar sungai dan Bendung Binuang, juga sebagai upaya mengajak para pelajar untuk mengisi kegiatan positif selama liburan.

Dikatakan, kegiatan penanaman bibit pohon, dan bambu serta pembersihan Sungai Binuang ini diikuti oleh pelajar sekolah Adiwiyata di Kecamatan Binuang.

Dipilihnya aliran Sungai Binuang dalam aksi ini, Aina beralasan karena masih kurangnya pohon-pohon di sekitar sungai Binuang dan bendung ini.

"Dalam aksi ini kami menanam pohon bambu, mendukung program Pemkab Tapin gerakan tanam bambu untuk masa depan (Rabu Mapan)," kata Aina.

Katanya, bambu selain bermanfaat untuk mencegah abrasi, pertumbuhannya cepat, rindang dan sejuk, dan mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Sementara itu, pelajar SMK Binuang Mukhlis yang ikut dalam aksi ini merasa sangat berbangga dan bahagia, karena selain mendapat pengalaman, menurutnya, pentingnya menjaga sungai untuk masa depan dan untuk kehidupan orang banyak. (*)
 


 

loading...

#

Sebelumnya

Kurau jadi lumbung padi Kalsel

Selanjutnya

Pedagang pasang harga tak wajar akan diusir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe