Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Perhitungan suara pemilu PNG dimulai
  • Senin, 03 Juli 2017 — 13:24
  • 1146x views

Perhitungan suara pemilu PNG dimulai

Komisaris Pemilu Patilias Gamato, Senin (3/7/2017), mengatakan meskipun banyak berita dan komentar negatif, namun banyak provinsi telah menyelesaikan pemungutan suara dan siap untuk mulai menghitung minggu ini.
Pelaksanaan Pemilu di PNG, penuh dengan protes warga – Jubi/IST
Post Courier
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Sejak Minggu (2/7/2017) pukul 18.00 waktu PNG 22 dari 111 tempat pemilihan umum di PNG telah menyelesaikan pemungutan suara dan bersiap untuk mulai menghitung.

Di antara mereka yang telah menyelesaikan pemungutan suara adalah NCD, Hela, Dataran Tinggi Timur dan sebagian Dataran Tinggi Selatan, yang mencakup Ialibu Pangia, daerah asal Perdana Menteri Peter O'Neill. Menurut Komisi Pemilihan Umum, pemilihan saat ini sedang dilakukan di 52 tempat pemilihan, dan mengatakan mayoritas akan selesai sesuai dengan pemberitahuan gazettal, sementara enam tempat pemilihan ditunda untuk dimulai kemudian pada masa pemungutan suara.

Komisaris Pemilu Patilias Gamato, Senin (3/7/2017), mengatakan meskipun banyak berita dan komentar negatif, namun banyak provinsi telah menyelesaikan pemungutan suara dan siap untuk mulai menghitung minggu ini.

Post-Courier telah dibanjiri dengan keluhan dan pertanyaan dari para pemimpin dan warga tentang apa yang mereka gambarkan sebagai tindakan yang paling berbahaya, ceroboh dan tidak profesional oleh Komisi Pemilu terkait dengan Daftar Pemilih dalam Pemilu 2017. Di seluruh negeri, warga yang tidak puas dan pemilih yang kehilangan haknya marah dan memprotes penghilangan nama mereka dari daftar pemilih.

Selain itu, juga dilaporkan perbedaan besar dalam jumlah pemilih yang memenuhi syarat untuk beberapa tempat pemilihan.

Perdana Menteri Peter O'Neill juga telah meminta Komisi Pemilihan untuk melakukan segala kemungkinan, agar setiap warga negara yang ingin memberikan suara dalam Pemilu ini, dapat melakukannya. Ia menyarankan daftar nama pemilih tahun 2012 dan daftar nama pemilih baru dapat digunakan bersamaan untuk mengidentifikasi orang yang memilih.

"Ini pemilihan penting dan orang membuat pilihan mereka setiap lima tahun sekali, jadi mereka harus diberi kesempatan untuk menggunakan hak itu,” jelas O’Neill. (*)

loading...

Sebelumnya

Perlu modal pembangunan besar, Kepulauan Cook siap pinjam uang lagi

Selanjutnya

Perempuan Fiji dan minyak kelapa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe