Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polisi harus tegakkan aturan, ‘jangan ada dusta di antara kita’
  • Senin, 03 Juli 2017 — 13:32
  • 557x views

Polisi harus tegakkan aturan, ‘jangan ada dusta di antara kita’

“Jangan hanya bicara penanganan korupsi. Juga soal penjualan minuman beralkohol ilegal, pencurian BBM di SPBU, penjualan BBM ilegal dan penebangan liar, yang Polres Kaimana tahu tapi belum ditindaklanjuti. Jangan ada dusta di antara kita,” katanya di Kaimana, Sabtu.
Ilustrasi logo Polri – Jubi/IST
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Kaimana, Jubi – Masyarakat Kabupaten Kaimana, Papua Barat mengharapkan agar kepolisian benar-benar menegakkan aturan dan hukum yang berlaku. 

Pada Sabtu, 1 Juli 2017, korps baju cokelat ini merayakan hari ulang tahun ke-71. Oleh karena itu, diharapkan agar mereka menjadi pelopor penegakan hukum, melayani masyarakat secara optimal dan menumpas segala kejahatan di masyarakat tanpa pandang bulu.

Ketua Lembaga Pemantau Penyelengara Trias Politika Republik Indonesia (LP2TRI) Kaimana, Okinus Tutuhatunewa mengatakan, masih banyak kegiatan ilegal yang harus ditindak berdasarkan undang-undang dan hukum yang berlaku.

“Jangan hanya bicara penanganan korupsi. Juga soal penjualan minuman beralkohol ilegal, pencurian BBM di SPBU, penjualan BBM ilegal dan penebangan liar, yang Polres Kaimana tahu tapi belum ditindaklanjuti. Jangan ada dusta di antara kita,” katanya di Kaimana, Sabtu.

Ia pun meminta agar Polres dan Pemerintah Kabupaten Kaimana saling berkoordinasi untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. 

“Ya, kalau itu ranah pemerintah daerah, koordinasi harus dibangun, sehingga bentuk pelanggaran dapat terkontrol baik,” katanya. 

Terpisah, Kapolres Kaimana AKBP Adam Erwindy ketika dikonfirmasi mengatakan, masukan L2TRI diharapkan bisa ditindaklanjuti.

“Terima kasih untuk masukannya dan hal ini akan kami tindak lanjuti dan mengecek lebih jauh lagi,” kata Adam. 

Maka dari itu, beliau mengajak semua pihak untuk membantu kepolisian dalam mengungkap pelanggaran hukum. Masyarakat juga dapat memberikan informasi pengaduan pada nomor ponsel 081357841999. Meski demikian, pengaduan kepada polisi melalui nomor ini harus disertai bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. (Jacob Owen)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Uranium dan emas di Tanah New Guinea, rebutan China dan Amerika Serikat

Selanjutnya

Rusuh Pilkada Puncak Jaya, Forkompimda ke Mulia hari ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe