Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. 6 bulan insentif tak dibayar, guru honor di Timika demo kepala dinas
  • Senin, 03 Juli 2017 — 16:17
  • 2116x views

6 bulan insentif tak dibayar, guru honor di Timika demo kepala dinas

Yunan juga mengatakan bahwa demo yang digelar itu merupakan aksi legal dengan koordinatornya telah memberitahukan dan mengantongi izin dari Polres Mimika.
Ilustrasi guru mengajar - Dok. Jubi
ANTARA
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua,

Timika, Jubi - Sebanyak 20 anggota Polres Mimika dan Polsek Kuala Kencana mengawal aksi demonstrasi puluhan guru honor yang digelar di kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, distrik Kuala Kencana, Timika, Senin (3/7/2017).

Kapolsek Kuala Kencana AKP Yunan Plitomo mengatakan sebanyak 20 anggota polisi tersebut terdiri dari 10 anggota Polres Mimika dan 10 anggota Polsek Kuala Kencana yang memang ditugaskan untuk mengawal aksi tersebut.

Selain puluhan anggota polisi, puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja juga disiagakan untuk mengawal aksi guru honor yang menuntut agar Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan setempat segera membayar insentif selama 6 bulan atau satu semester yang telah berlalu.

Yunan juga mengatakan bahwa demo yang digelar itu merupakan aksi legal dengan koordinatornya telah memberitahukan dan mengantongi izin dari Polres Mimika.

"Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon sudah mengizinkan dengan syarat demo ini tidak melanggar batas-batas dan aturan-aturan yang berlaku," ujarnya pula.

Kendati massa masih memadati halaman kantor Dispendasbud namun Yunan menyakini bahwa para guru itu akan mengakhiri aksi atau tidak melakukan aksi hingga melewati batas waktu yang ditentukan yaitu lewat pukul 18.00 WIT.

"Sudah beberapa kali guru-guru melakukan aksi dan berjalan dengan tertib, sehingga kami tidak khawatir dan percaya demo berjalan tertib dan sampai saat ini berjalan tertib. Kalau mau lakukan aksi kan masih bisa dilakukan besok dan lusa," katanya.

Yunan juga mengatakan bahwa terkait aksi segel pintu kantor Dispendasbud yang dilakukan oleh para pendemo, pihaknya memaklumi karena aksi itu merupakan spontanitas dan wujud dari rasa kekecewaan atas jawaban yang tidak memuaskan.

Pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemkab setempat untuk dapat membuka kembali kantor tersebut agar aktivitasnya dapat berjalan dengan normal pada besok hari. (*)

loading...

Sebelumnya

Jangan jadikan noken untuk kepentingan politik 

Selanjutnya

Timsel calon anggota Panwas Paniai dan Deiyai buka pendaftaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat