Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pekerja lokal harus diprioritaskan di Bandara Sentani
  • Senin, 03 Juli 2017 — 18:39
  • 1678x views

Pekerja lokal harus diprioritaskan di Bandara Sentani

“Kita sudah menyampaikan hal ini kepada pihak bandara agar bisa membuka diri kepada semua masyarakat lokal yang ada di sini, termasuk pemerintah daerah. Agar pengembangan bandara ke depan ada masukan dan perhatian dari semua pihak,” katanya kepada Jubi di Sentani, (3/7/2017).
Para pekerja di Bandara Sentani saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Pengelolaan dan pengawasan Bandar Udara (Bandara) Sentani dinilai belum memberikan ruang bagi tenaga kerja lokal.

Hal ini diketahui setelah Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menggelar pertemuan dengan sejumlah porter di bandara. Oleh karena itu, masyarakat lokal yang bekerja di bandara harus diprioritasnya. 

“Kita sudah menyampaikan hal ini kepada pihak bandara agar bisa membuka diri kepada semua masyarakat lokal yang ada di sini, termasuk pemerintah daerah. Agar pengembangan bandara ke depan ada masukan dan perhatian dari semua pihak,” katanya kepada Jubi di Sentani, (3/7/2017).

Disinggung soal penambahan armada yang akan menjajal bisnisnya di Bandara Sentani, ia mengaku telah membicarakan hal tersebut kepada sejumlah petinggi maskapai penerbangan.

“Hal terpenting di sini adalah membuka diri bagi potensi lokal kita yang ada. Kemarin kita juga sudah bertemu dengan sejumlah tenaga kerja (porter) bandara dan ada beberapa usulan yang disampaikan kepada kami,” katanya.

Masih kata dia, bandara tersebut memang dikelola Dinas Perhubungan. “Oleh sebab itu, menyikapi beberapa event besar yang akan dilaksanakan di daerah ini, seperti PON XX, maka semua pihak harus terlibat dan mengaturnya dengan baik, dan besok kita akan ada pertemuan dengan pihak Bandara untuk membicarakan semuanya,” katanya.

Kepala Bandara Sentani Agus Priyanto mengatakan, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait pengelolaan bandara internasional ini.

“Tidak semudah membalikkan telapak tangan dalam mengurusi semua yang ada di bandara, karena ini merupakan objek vital milik negara yang perlu dijaga dengan baik. Tetapi koordinasi dengan semua pihak tetap akan kita laksanakan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sampah di dermaga Yahim dibersihkan

Selanjutnya

Pemkab Jayapura diminta buat perda sampah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe