Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Pendeta Mesak Ullo terpilih sebagai Ketua Klasis GKI Mamberamo Apawer
  • Senin, 03 Juli 2017 — 23:52
  • 1636x views

Pendeta Mesak Ullo terpilih sebagai Ketua Klasis GKI Mamberamo Apawer

“Kami mempunyai 30 jemaat yang tersebar di empat medan pelayanan atau lingkungan. Pertama lingkungan Mamberamo Hulu, Kedua lingkungan Apawer Hulu, Ketiga di Mamberamo Tengah dan keempat Lingkungan Mamberamo Hilir,” demikian harapan pendeta Mesak Ullo
Wakil Sekretaris BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. S. Abbas, S.Th M.Pd ketika mengukuhkan BPK GKI Mamberamo Apawer periode 2017-2022 – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua,

Kasonaweja, Jubi – Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Mamberamo Apawer akhirnya punya ketua yang baru namanya Pendeta (Pdt) Mesak Ullo, S.Si.

Mesak Ullo terpilih dalam Sidang Klasis GKI Mamberamo Apawer ke-12 yang dilaksanakan di jemaat GKI Effata Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua, pada 28-30 Juni 2017.

Pada pemilihan struktur baru BPK GKI Mamberamo Apawer periode 2017-2022 yang berlangsung sejak, Kamis (29/6/2017) malam hingga Jumat (30/6/2017) dini hari.

Setelah melalui tahapan nominasi calon Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara serta BPPG. Mesak Ullo berhasil memenangi perolehan suara dari 3 kandidat lainnya yang bersaing dalam bursa ketua.

Mantan Sekretaris Klasis Mamberamo Apawer periode sebelumnya itu memperoleh dukungan 102 suara dari peserta sidang yang mulia. Tiga calon lainnya Pdt. Frans Rangkau, S.Si (4) suara, Pdt.Levina Tanate, S.Si juga (4) suara dan Pdt. Maryon Mansai, M.Th (2) suara.

Jabatan Sekretaris dipegang oleh Pdt. Frans Rangkau, S.Si dan Bendahara dijabat Syamas Sony Fairyo. Sedangkan Wakil Ketua diduduki Guru Jemaat Andrian Berotabui dan Wakil Sekretaris, Pdt. Eliezer Paraibabo, S.Th.

Wakil Sekretaris BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. S. Abbas, S.Th M.Pd ketika mengukuhkan BPK GKI Mamberamo Apawer terpilih mengatakan sidang klasis bagi GKI merupakan mandat sidang sinode, tetapi sekaligus tuntutan amanah yang dituangkan dalam tata GKI di tanah Papua yang menugaskan setiap pekerja struktur pada setip aras sinode, klasis maupun jemaat, untuk melakukan persidangan-persidangan.

Tujuan persidangan klasis yang dilaksanakan secara periodik dalam kurun waktu 5 tahun itu merupakan suatu upaya gereja dalam rangka mengevaluasi dan mengukur kemampuan seluruh tanggung-jawab pelayanan program, tetapi juga kemampuan anggaran dari gereja itu, untuk melakukan hal yang lebih dari sekarang yang dilakukan.

Artinya gereja punya visi masa depan yang selalu berhubungan dengan kesejahteraan kehidupan secara umum, tetapi juga kesejahteraan itu secara internal yang berlaku di kalangan pekerja dan warga GKI secara utuh dan menyeluruh.

“BPK Mamberamo Apawer yang baru harus setia dalam kerja serta memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam rangka pelayanan ke depan. Apa yang kita sebut dengan  menata dan membangun rumah besar GKI ini dengan  baik,” harapnya.

Pendeta Abbas bilang GKI di Tanah Papua periode kali ini, lebih banyak mengedepankan soal pelayanan pastoral, tetapi juga pengembangan serta penguatan-penguatan kapasitas ke depan, supaya dengan modal pengembangan kapasitas, maka kita lebih maju selangkah untuk berkarya, menggapai apa yang kita harapkan ke depan.

"Kami percaya Tuhan merestui itu. Sebabnya, kalau saat ini Klasis Mamberamo Apawer telah melaksanakan sidang, kepengurusan keanggotaan badan pekerja klasis. Kami sangat berharap akan selalu terjadi perubahan yang signifikan, untuk membangun daerah-daerah yang diterangi oleh injil Yesus Kristus,” ucapnya.

Bupati Mamberamo Raya dalam sambutan pada acara pembukaan dibacakan Asisten III Setda Mamberamo Raya mengatakan GKI di tanah Papua bersama semua denominasi gereja yang ada di kabupaten Mamberamo Raya adalah merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di daerah itu, khususnya dalam membina serta meningkatkan iman jemaat.

"Saya mengharapkan dukungan dari semua denominasi gereja, khususnya GKI Klasis Mamberamo Apawer untuk bersama-sama pemerintah daerah bergandengan tangan dalam membangun kebersamaan dan memperkuat komitmen dalam upaya mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati kabupaten Mamberamo Raya yaitu “pembangunan masyarakat Mamberamo Raya yang aman, sehat, cerdas, sejahtera dan mandiri dilandasi iman dan budaya”," kata Dorinus Dasinapa.

Pdt Mesak Ullo menambahkan ada sejumlah program prioritas yang akan dilakukan dalam 5 tahun mendatang, dalam usaha-usaha bagaimana merekonsiliasi kembali atau membangun kembali GKI rumah kita.

Program-program itu digolongkan menjadi tiga hal utama. Yang pertama bagaimana kita menata kembali administrasi kita. Surat-menyurat dan menata kembali kepegawaian kita.

Bagaimana kita harus memperhatikan kesejahteraan mereka dan juga menempatkan mereka ke tempat-tempat pelayanan yang akan menjadi prioritas klasis ini.

Terutama di daerah-daerah yang belum sama sekali terjangkau. Dan juga jemaat-jemaat yang masih sampai hari ini membutuhkan tenaga pelayan.

Berikutnya kita akan memantapkan tentang manajemen keuangan, supaya setiap bulannya, kita akan bekerjasama dengan Sinode GKI di Tanah Papua, untuk bagaimana, kita membayar pegawai-pegawai yang bekerja di klasis Mamberamo Apawer, tepat pada waktunya.

“Sebab ini yang menjadi tanggung-jawab kita. Pergumulan kita, untuk bagaimana pegawai-pegawai ini dapat sejahtera. Ketika mereka sejahtera, maka pekerjaan-pekerjaan mereka di tingkat jemaat maupun tingkat klasis, dapat terlaksana dengan baik,” akunya.

Kami akan terus membersihkan rumah besar GKI, untuk bagaimana kita menjadi cermin dan contoh bagi masyarakat di kabupaten Mamberamo Raya. Bagaimana kita akan mengembalakan domba-domba ini dengan baik serta menjadi panutan. Bagaimana kita memberikan perubahan bagi kehidupan masyarakat Mamberamo yang adalah warga jemaat kita sendiri.

“Kami mempunyai 30 jemaat yang tersebar di empat medan pelayanan atau lingkungan. Pertama lingkungan Mamberamo Hulu, Kedua lingkungan Apawer Hulu, Ketiga di Mamberamo Tengah dan keempat Lingkungan Mamberamo Hilir,” demikian harapan pendeta Mesak Ullo. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Prisca Womsiwor: Tiga gol untuk mama dan bapa yang libur pulang kampung

Selanjutnya

Rusuh Pilkada Puncak Jaya, Forkompimda ke Mulia hari ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe