TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. KPU Papua didesak segera tetapkan jadwal PSU
  • Selasa, 04 Juli 2017 — 18:19
  • 1265x views

KPU Papua didesak segera tetapkan jadwal PSU

Hasil putusan sidang DKPP beberapa waktu lalu memutuskan akan 17 distrik yang melakukan PSU. Namun dalam pertemuan itu tak disebutkan TPS-TPS yang bakal menghelat PSU. Ketika itu Panwaslu Kabupaten Jayapura merekomendasikan 229 TPS yang melakukan PSU, tetapi hanya 189 TPS saja setelah diverifikasi lagi.
Tim Koalisi Jayapura baru saat melaksanakan jumpa pers beberapa waktu lalu di Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Sentani,Jubi – Koalisi Jayapura Baru mendesak KPU Papua agar segera menetapkan jadwal pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSD) di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Tim Koalisi Jayapura Bary, Yohanis Hikoyabi mengatakan, data hasil verifikasi jumlah TPS yang akan di PSU sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan demikian, KPU harus melaksanaan tahapan selanjutnya. 

Hasil putusan sidang DKPP beberapa waktu lalu memutuskan akan 17 distrik yang melakukan PSU. Namun dalam pertemuan itu tak disebutkan TPS-TPS yang bakal menghelat PSU. Ketika itu Panwaslu Kabupaten Jayapura merekomendasikan 229 TPS yang melakukan PSU, tetapi hanya 189 TPS saja setelah diverifikasi lagi.

“Ini data yang ada, tinggal sekarang kita menunggu jadwal tahapan berikutnya,” katanya kepada Jubi di Sentani, Senin (3/7/2017).

Dikatakan, dalam tahapan ini tentu banyak hal yang akan dilakukan. Oleh sebab itu, KPU harus segera merilis jadwalnya.

“Tahapan PSU ini akan dilaksanakan KPU Papua, sebab KPU kabupaten sudah dinonaktifkan sementara waktu hingga tahapan pilkada selesai. Oleh sebab itu, tentu tahapan PSU yang akan dilaksanakan ini memakan waktu yang cukup panjang. Karena dalam tahapannya akan ada perekrutan PPD, Bimtek, dan distribusi logistik,” katanya.

Ketua Pemenangan pasangan, Mario Orthis Deda menegaskan agar KPU provinsi Papua tidak membuang-buang waktu dalam pelaksanaan PSU di Kabupaten Jayapura, termasuk mempublikasikan data yang tidak akurat kepada publik.

“Kalau KPU tidak konsisten dengan apa yang sudah dibicarakan, lalu menyebutkan data yang tidak benar sama saja dengan mengadakan jalannya pilkada yang hanya tinggal beberapa tahapan diselesaikan. Oleh sebab itu, kita berharap agar secepatnya KPU bisa menetapkan jadwal dan melaksanakan tahapan berikutnya sesuai dengan data yang ada,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jatah beras guru dimasukkan dalam daftar gaji

Selanjutnya

Sekolah penerima dana BOS jangan pungut biaya kepada murid

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4162x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3490x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2944x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe