Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pendamping Gerbangmas dilengkapi tablet
  • Selasa, 04 Juli 2017 — 18:28
  • 1592x views

Pendamping Gerbangmas dilengkapi tablet

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan pemberian fasilitas agar para pendamping bisa melaporkan apa saja yang sudah dikerjakan, karena itu merupakan salah satu syarat untuk pemberian insentif.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad saat berbincang dengan Gubernur Papua Lukas Enembe pada suatu kesempatan - Dok Jubi
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Tenaga pendamping program Gerakan Bangkit, Mandiri dan Sejahtera Harapan Seluruh Rakyat (Gerbangmas Hasrat Papua) pada 29 kabupaten dan kota, dilengkapi dengan fasilitas termasuk tablet (hp layar lebar).
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan pemberian fasilitas agar para pendamping bisa melaporkan apa saja yang sudah dikerjakan, karena itu merupakan salah satu syarat untuk pemberian insentif.
 
"Setiap tenaga pendamping diberikan fasilitas termasuk tablet untuk melaporkan sebagai syarat untuk pemberian insentif kepada mereka," kata Musa'ad kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (4/7/2017).
 
Setiap tenaga pendamping dikontrak selama satu tahun dan diberikan insentif sekitar Rp7 juta per orang. Semua kabupaten dan kota diharapkan mampu mensinergikan anggaran programnya dengan program provinsi dan dilakukan evaluasi di penghujung tahun.
 
Tugas tenaga pendamping, kata Musa’ad, tidak hanya sebagai administrator, mengurus SPJ, dan proposal saja. Namun, tugas utamanya adalah mengubah pola pikir masyarakat untuk mampu mengelola dirinya sendiri.
 
Pemprov Papua telah menerjunkan sebanyak 60 tenaga pendamping untuk mengawal penggunaan dana program Gerbangmas Hasrat Papua. Setiap daerah ditempatkan empat orang.
 
"Sebelum ditempatkan mereka lebih dulu diberikan pelatihan bekerjasama dengan Kompak sebagai mitra pembangunan," jelasnya.
 
Musa’ad menyebutkan, anggaran Gerbangmas dalam tahun ini sebesar Rp250 miliar, dibagi untuk kabupaten/kota Rp150 miliar, sementara Rp100 miliar diberikan kepada SKPD teknis khusus yang menangani bidang ekonomi.
 
Terpisah, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan program Gerbangmas Hasrat Papua pada 2017 akan difokuskan pada peningkatan kualitas hidup Orang Asli Papua (OAP).
 
"Kami akan fokuskan pada perwujudan Generasi Emas Papua (Gemas), dan perwujudan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Berdaya Ekomas) serta perwujudan pemenuhan infrastruktur dan prasarana dasar," kata Hery.
 
Menurutnya, ada peningkatan capaian program Gerbangmas tahun 2016 pada sektor penting, seperti kesehatan dan pendidikan, angka harapan hidup penduduk Papua menjadi 64.31, dan angka kematian bayi yang terus menurun. (*)
 

loading...

Sebelumnya

ASN diminta tidak "terkontaminasi" gejolak politik

Selanjutnya

11 Juli, Pemprov gelar Halal Bihalal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2996x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1173x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe